“Megawati-Jokowi Jadikan PDIP Makin Dicintai Rakyat”

WOL Photo

JAKARTA, WOL – PDI Perjuangan sangat beruntung memiliki kedua figur ini, yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri dan Presiden Joko Widodo. Kedua tokoh ini menjadikan PDI Perjuangan menjadi partai yang dicintai oleh rakyat.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait mengatakan figur Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memiliki magnet untuk mempersatukan internal partai.

Sehingga PDI Perjuangan menjadi partai yang solid. Sementara itu, figur Jokowi menjadi magnet elektoral bagi PDI Perjuangan. Kerja nyata yang dilakukan selama ini Jokowi makin dicintai oleh rakyat.

“Kedua figur inilah yang menjadikan PDI Perjuangan semakin dicintai rakyat. Hal tersebut dapat terlihat dari sejumlah lembaga survei yang menempatkan PDI Perjuangan dengan elektabilitas tertinggi. Hal tersebut juga semakin diperkuat oleh hasil survei Poltraking yang masih menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai tertinggi secara elektabilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut politisi muda PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan membuat sejarah dalam perpolitik di Indonesia. Karena, Ara panggilan akrabnya, sangat optimis dengan adanya kedua figur ini maka PDI Perjuangan akan kembali menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 nanti.

“PDI akan membuat sejarah. Sebab pasca reformasi tidak ada partai politik yang bisa menjadi pemenang secara berturut-turut,” ujarnya.

Sebelumnya, Poltracking Indonesia melakukan survei elektabilitas partai politik di Pilpres 2019. Hasilnya PDI Perjuangan yang tinggi diantara partai politik yang lain.

“Dalam elektabilitas partai politik PDIP 23,4 persen adalah partai dengan tingkat elektabilitas tertinggi,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam pemaparan survei di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (26/11).

Ada 14 partai politik dalam hasil survei Poltracking Indonesia. Berturut-turut setelah PDIP ada Gerindra yang menyalip posisi Golkar. Dari survei ini, Golkar memperoleh 10,9 persen untuk elektabilitasnya. (inilah/ags/data2)