_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Jelas dan Detail, Maruarar Sirait Benar-benar Jalankan Amanah Presiden Jokowi
WOL Photo/Ist

Jelas dan Detail, Maruarar Sirait Benar-benar Jalankan Amanah Presiden Jokowi

JAKARTA, WOL – Salah satu pesan Presiden Joko Widodo terkait dengan Piala Presiden 2018 adalah agar berjalan dengan transparan dan diaudit oleh auditor profesional, independen dan kredibdel. Pesan lainnya agar Piala Presiden ini berjalan dengan fair play tanpa pengaturan skor, meningkatkan ekonomi kerakyatan serta menjadi hiburan bagi rakyat Indonesia.

Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait, benar-benar menjalankan amanah dari Presiden Jokowi ini. Dalam hal transparan misalnya. Ketua SC menggandeng Price Waterhouse Coopers (PWC). PWC merupakan kantor jasa professional audit terbesar di dunia saat ini, selain Deloitte, Ernst & Young dan KPMG.

Bukan hanya itu, dalam pertandiangan, Maruarar mengumumkan secara langsung tiket yang terjual maupun pendapatan. Dan hal ini pun kembali dilakukan Maruarar saat jumpa pers Final Piala Presiden 2018, yang akan mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United. Maruarar mengumumkan secara terbuka dan transparan dalam pertandingan delapan besar.

“Persija melawan PSMS Medan, tiket yang terjual 22.320 dengan pendapatan Rp.757.550.000. Sementara Sriwjaya lawan Bali United, tiket terjual 22.000, dengan penghasilan Rp.924.000.000,” kata Maruarar dalam Jumpa Pers Final Piala Presiden 2018 di hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/2) sore.

Maruarar melanjutkan bahwa pertandingan antara Persija Jakarta dengan PSMS Medan, jumlah tiket yang terjual 6.978 dengan penghasilan Rp.243.367.000. Sementara Bali united dengan Sriwijaya FC, tiket yang terjual 17.474, dengan penghasilan  Rp.762.250.000

“Total tiket terjual dalam Babak Semifinal adalah 68.777, dengan penghasilan Rp.2.687.167.000,” ungkap Maruarar

Sikap transparan Ketua SC ini mendapat pujian dari salah satu pihak sponsor, Saleh Husin. Ia pun yakin olahraga sepakbola Indonesia akan mengalami kemajuan. “Apa yang dilakukan Ketua SC ini sudah benar,” kata Saleh Husin.

Hadir dalam jumpa pers ini Ketua SC Final Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait bersama anggota Muhkhammad Misbakhun dan Mardani H Maming, Ketua OC Piala Presiden, Berlinton Siahaan, Wakalpoda Metro Jaya, Brigjen Purwadi, Kadispora DKI Jakarta, Ratiyono, serta Direktur Program dan Produksi Indosiar, Harsiwi Ahmad.

Hadir pula dalam jumpa Pers ini perwakilan pemilik, pemain dan pelatih dari Bali United, Persija Jakarta, Sriwjaya FC dan PSMS Medan. Selain itu hadir pula sejumlah perwakilan sposor serta artis yang akan memeriahkan Final Piala Presiden.(wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

PS Keluarga USU Target Tinggi Jamu Sriwijaya

MEDAN, Waspada.co.id – PS Keluarga USU memasang target tinggi saat menjamu Sriwijaya FC dalam leg ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.