25 Februari, Penentu Nasib Stadion Teladan

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan surat pemberitahuan bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta Stadion Teladan harus kembali direnovasi dan melengkapi item-item sebagai kelayakan.

“Makanya pada 25 Februari, tim verifikasi LIB akan kembali verifikasi Stadion Teladan. Intinya, hanya membutuhkan sedikit perbaikan supaya dinyatakan layak untuk Liga 1,” kata Raja baru-baru ini.

Raja juga mengaku telah meminta bantuan kepada Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dikatakan, beberapa hal yang harus direnovasi adalah lapangan dikeraskan serta ditambah tanah hitam dan digiling. Lalu, AC semua ruangan, meja wartawan dilengkapi wifi, cok listrik, ruangan P3K plus ruangan match commissioner.

“Belum lagi dilengkapi ruangan doping, pintu masuk harus pakai zigzag, lampu stadion ditambah. Semua ini  harus selesai pada 25 Februari. Saya tetap optimis PSMS akan bermain di Medan,” ujarnya.

Selain itu, kata Julius, alternatif markas yang diajukan adalah Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh. Andai lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 pun, pasukan Djadjang Nurjaman harus mencari stadion lain karena pertandingan menggunakan sistem home and away.

iklan

Selain Teladan, PT LIB telah menyatakan stadion lain yang tidak lolos verifikasi adalah

Stadion Moc Soebroto (PSIS Semarang) dan Stadion Marora (Perseru Serui). Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, menjelaskan alasan stadion tidak lolos verifikasi lantaran tidak sesuai standar. (wol/iam)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan