_
Home / Sports / Internasional / Southgate: Tidak Ada Tempat Untuk Rooney
foto: zimbio

Southgate: Tidak Ada Tempat Untuk Rooney

LONDON,WOL – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan tidak ada tempat di Piala Dunia 2018 untuk Wayne Rooney. Mantan kapten Three Lions itu seperti terlahir kembali bersama Everton dan kini berhasil mengemas tujuh gol di Liga Premier.

Meski begitu, Southgate mengatakan bahwa tidak ada tempat untuk Rooney di Piala Dunia 2018. Rooney sendiri sudah memutuskan pensiun dari panggung internasional, setelah tidak masuk dalam susunan pemain Inggris dalam beberapa pertandingan terakhir.

Southgate mengungkapkan bahwa Rooney sudah membuat keputusan yang jelas pada September lalu bahwa dirinya sudah pensiun. Mantan pemain Manchester United ini adalah pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dengan torehan 53 gol dari 119 penampilan.

“Tapi kami sekarang telah bergerak maju, berkembang sebagai tim dalam tiga bulan terakhir dan hal yang kami pikirkan sekarang adalah penting bagi pemain muda untuk mendapatkan pengalaman.” ujar Southgate, Senin (4/12).

Southgate juga mengkonfirmasi bahwa FA akan segera membuat janji dengan stafnya untuk menambah tim psikolog mereka setelah perombakan staf pemandu bakat dan pendukung di Taman St George.

Di Rusia, Inggris dipastikan gabung di Grup G bersama Belgia, Tunisia, dan Panama.(wol/aa/mirror/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Laga Pembuka, Timnas U-16 Pesta Gol

SIDOARJO, Waspada.co.id – Timnas U-16 membukukan kemenangan telak atas Filipina di ;aga pembuka Piala AFF ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.