_
Home / Sumut / Ijeck Semangati dan Bantu Korban Banjir di Sergai
Musa Rajekshah memberikan bantuan kepada korban banjir di Sergai, Sabtu (9/12). (WOL Photo/Ist)

Ijeck Semangati dan Bantu Korban Banjir di Sergai

SEI RAMPAH, WOL – Tokoh muda Sumatera Utara H Musa Rajekshah, dalam perjalanan muhibahnya ke Batubara dan Asahan, Sabtu (9/12) spontan membantu korban banjir di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

WOL/Ist
WOL/Ist

Membantu, meningkatkan solidaritas kemanusiaan dan bekerja bersama dalam rangka menyelesaikan permasalahan bencana alam adalah tanggung jawab semua manusia.

Musa Rajekshah atau biasa disapa Ijeck, hadir di tengah-tengah warga Sei Rempah, khususnya di Dusun III, Kampung Mandailing yang dilanda bencana banjir. Ketua PMI Kota Medan itu memberi semangat serta membantu mengurangi beban masyarakat dengan membagikan paket sembako.

Anto, warga setempat mengaku banjir yang merendam kawasan mereka mengakibatkan aktivitas mencari nafkah terhenti. “Bukan cuma rumah, sawah kita juga terendam banjir. Bagi kami yang bertani, di rumah saja lah, tak bisa bekerja. Pemasukan buat kebutuhan pun berkurang,” keluh Anto, warga Dusun III saat bertatap muka dengan Ijeck.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Rahmat Pohan, juga mengungkapkan hal yang sama. Katanya, aktivitas warga sudah hampir dua minggu terganggu lantaran bencana banjir.

“Banjir di sini ada beberapa titik, cuma di Dusun III, Kampung Mandailing ini termasuk yang parah. Ada sebanyak 260 KK yang tinggal di area sini, dan rata-rata semua rumahnya terdampak banjir. Sehingga aktivitasnya banyak terganggu. Bukan hanya petani, para nelayan juga tidak bisa melaut karena cuaca ekstrim, ada juga pekerja lainnya, seperti wiraswasta harus cuti karena rumahnya banjir,” katanya.

Ia mengaku kehadiran bakal calon Wakil Gubernur Sumut yang akan mendampingi Edy Rahmayadi itu sangat meringankan warga. Anto juga mengungkapkan hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat sampai ke Dusun III, Sei Rampah.

“Alhamdulilah ada bang Ijeck yang mau hadir memberi semangat kepada kami. Setidaknya sembako yang diberikan bisa meringankan karena pendapatan keluarga di sini mulai berkurang karena kejadian ini,” katanya.

Tak hanya warga Sei Rampah, sebelumnya Ijeck juga memberikan bantuan serupa pada korban banjir di Tebingtinggi.

Dalam kesempatan itu Ijeck memberikan semangat kepada warga dan tetap menjaga lingkungan hidup. Dengan menjaga lingkungan hidup di antaranya tidak membuang sampah sembarang, menanam pohon yang mampu menyerap air dan selalu menjaga keseimbangan alam maka akan mampu mengurangi bencana yang lebih besar (wol/rls)

Editor: Agus Utama

Check Also

Wagubsu: Waktu Tak Bisa Mundur, Kita Tak Bisa Berdiam

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyebutkan pelaku usaha harus siap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.