_
Home / Sports / Internasional / Buffon: Kami Akan Tampil di Piala Dunia 2018
foto: zimbio

Buffon: Kami Akan Tampil di Piala Dunia 2018

SOLNA, WOL – Kiper veteran Timnas Italia, Gianluigi Buffon, bertekad untuk mempersembahkan tiket putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Penjaga gawang Juventus itu akan mempersembahkan tiket Piala Dunia 2018 kepada seluruh masyarakat Italia.

Namun, langkah Gli Azzurri merebut tiket ke Rusia mendapat sedikit hadangan. Timnas Italia harus menghadapi Swedia pada babak playoff untuk bisa berlaga di Negeri Beruang Merah tahun depan, Sabtu (11/11) nanti.

Italia harus mengakui keunggulan Spanyol yang tampil sebagai juara grup kualifikasi, setelah mengumpulkan 28 poin. Skuad asuhan Julen Lopetegui tersebut unggul lima angka dari Italia yang dilatih Giampiero Ventura di klasemen akhir.

Di babak playoff, Italia akan berhadapan dengan Swedia yang menempati posisi dua klasemen Grup A setelah bersaing ketat dengan Timnas Belanda hingga pertandingan terakhir. Meski takluk 0-2 dari Die Oranje, Swedia justru berhasil merebut tiket playoff. Tim besutan Janne Anderson tersebut unggul selisih gol setelah sama-sama mengumpulkan 19 poin.

“Atmosfer dalam tim selalu bagus. Ini sangat menggembirakan dan seuatu kebanggaan untuk meraih sesuatu dan tetap bersama, dengan kesadaran dan menyadari bahwa ini adalah dua pertandingan penting bagi seluruh masyarakat Italia dan sepakbola kami, dan kami ingin memberikan kebahagiaan yang sesungguhnya kepada para pendukung kami,” papar Buffon, Kamis (9/11).(wol/aa/fbi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Arsenal Tak Masalah Jumpa Spurs

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal meraih kemenangan atas Blackpool 2-1 pada ajang Piala Carabao Cup atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.