Jelang 8 Besar, Duo PSMS Waspadai Persis

foto: WOL Photo

MEDAN, WOL – Kendati mengalami kemunduran jadwal, PSMS Medan tetap fokus menghadapi babak 8 Besar Liga 2 2017. Ayam Kinantan sendiri bergabung di Grup A bersama Martaputra FC, Persis Solo, dan Kalteng Putra.

Grup B sendiri berhunikan PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, dan PSMP Mojokerto Putra. Babak 8 Besar Liga 2 yang rencana dimulai pada Jumat (20/10) mendatang pun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Dalam surat nomor 362/LIB/X/2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan terpaksa menunda babak 8 Besar dengan alasan menjaga fairness melihat situasi terkini yang terjadi di Liga 2. Selain itu, PT LIB mengevaluasi panitia pelaksana dan memastikan pelaksanaan babak 8 Besar hingga final tetap berjalan dengan baik.

Menanggapi kekuatan lawan yang akan dihadapi tim Ayam Kinantan, Dimas Drajad mengungkapkan Persis Solo wajib mendapat perhatian khusus. Pasalnya, selain datang sebagai juara grup, Persis menunjukkan konsistensi permainan sepanjang bergulirnya di fase 16 Besar Liga 2.

“Untuk saat ini Persis Solo ya, sebab dia kemarin juara Grup A bersama PS Sleman dan juga bermain bagus,” ungka striker PSMS tersebut kepada Waspada Online di Stadion Kebun Bunga, Minggu (15/10).

Advertisement

Pun begitu, Dimas mengatakan hal itu bukan fokus PSMS saat ini, melainkan tetap menjaga fokus menatap target promosi ke Liga 1 musim depan. Tim asuhan Djadjang Nurjaman lolos ke 8 Besar dengan berstatus runner-up Grup B mendampingi PSIS Semarang.

“Ya, bagaimanapun juga kita tetap optimis serta semakin menambah solid kerja sama tim. Karena kita kan semua berharap untuk masuk Liga 1,” lanjut Dimas.

Hal selaras juga disampaikan dari top skor PSMS sementara, Suhandi. Dikatakan, segenap pemain harus optimis dan meningkatkan kerja sama tim di segala lini. Hal ini dikarenakan kekuatan tim yang lolos ke 8 Besar tidak bisa dianggap remeh.

Kalo udah 8 Besar itu, tim yang lolos sudah pasti bagus. Karena itu kita sendiri ya harus optimis menghadapi lawan nantinya,” kata Suhandi juga berharap pengurus PSMS dapat lebih memberi perhatian khusus kepada tim menghadapi sisa kompetisi.

“Selain optimis, para pengurus juga harus lebih perhatian kepada pemain dari segala aspek. Soalnya, perhatian itu otomatis dapat mengangkat moril dan motiviasi pemain. Apalagi pertarungan nanti kian ketat,” imbuhnya. (wol/iam/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL