Jabatan Kapten Akan Pengaruhi Performa Kane

Foto : zimbio

LONDON, WOL– Harry Kane menjadi salah satu kandidat kapten Timnas Inggris. Akan tetapi, Roy Hodgson yang juga mantan pelatih Three Lions memperkirarakan tugas kapten akan menyulitkan Kane mencetak gol.

Wayne Rooney yang sudah pensiun dari Timnas Inggris meninggalkan posisi sebagai kapten. Dalam beberapa laga terakhir, Rooney pun kesulitan mencetak gol. Kini, beberapa nama muncul sebagai kandidat dan sempat memimpin laga The Three Lions.

Gary Cahill dan Jordan Henderson menjadi kandidat utama dan kapten di klub masing-masing. Keduanya juga pernah memimpin Inggris di beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Lalu, Kane juga disebut sebagai kandidat yang mampu menjadi kapten di usianya yang baru 24 tahun.

Akan tetapi, Hodgson kurang setuju apabila striker Tottenham Hotspurs tersebut dijadikan suksesor Rooney. Menurutnya, performa Kane mencetak gol akan berpengaruh jika ditunjuk sebagai kapten.

“Saya ingin melihatnya terus mencetak gol dan melakukan yang terbaik sebagai seorang penyerang tengah. Bisa jadi penunjukkan sebagai kapten akan menjadi beban untuk penampilannya,” kata Hodgson, Rabu (4/10).

Advertisement

“Tetapi semuanya tergantung Gareth (Southgate) sebagai pelatih yang mengurus hal-hal tersebut,” pungkas mantan pelatih Liverpool itu.

Saat ini, Inggris tengah bersiap menghadapi Slovenia dan Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Kane cs berada di puncak klasemen Grup F dengan perolehan 20 angka. (wol/aa/sky)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL