_
Home / Medan / Komisi C Terima Naskah Akademik Penataan PK5
Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan (WOL Photo)

Komisi C Terima Naskah Akademik Penataan PK5

MEDAN, WOL – Komisi C DPRD Medan telah menerima naskah akademik menyangkut wacana Peraturan Daerah Penataan Pedagang Kaki Lima (PK5) yang diajukan PD Pasar Kota Medan. Pengajuan ini merupakan hasil pembahasan internal PD Pasar bekerja sama dengan perencanaan wilayah USU.

Direktur Operasional PD Pasar Kota Medan, Yohny Anwar, mengatakan penataan PK5 sangatlah penting. Mengingat keberadaan mereka mengganggu aktivitas pedagang resmi di pasar tradisional. Bahkan cenderung mengurangi pendapatan para pedagang.

“PKL harus mendapat zonasi, tidak bisa asal berjualan. Saat ini kami tidak memiliki hak untuk mengatur PKL, untuk itu diperlukan Perda ini,” sebutnya di sela-sela penyerahan berkas, Rabu (6/9).

Yohny belum dapat membeberkan isi nasakah akademik yang mereka ajukan ke dewan. Hal itu di karenakan naskah tersebut belum dibaca oleh dewan yang duduk di Komisi C. “Dewan dululah yang baca. Gak etis kalau langsung disampaikan ke media,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, yang dimintai keterangan menyebutkan bahwa naskah akademik yang telah diserahkan PD Pasar akan diberikan ke Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah).

“Kita siap mengawal proses pembentukan Perda Penataan PKL dan Pasar Tradisional Swasta untuk segera dirampungkan. Tinggal dimasukkan ke Bapemperda. Sejak awal Komisi C mendukung ini. Banyak oknum yang mendapatkan keuntungan dari PKL, tapi Pemko Medan malah tidak mendapat pendapatan, padahal PKL itu motor ekonomi,” tukasnya.(wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pedagang Depan RS Elisabeth Tolak Penertiban Satpol PP

MEDAN, Waspada.co.id – Para pedagang yang berjualan di depan Rumah Sakit Elisabeth, Jalan Ahmad Rivai, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.