Polrestabes Tangkap 651 Bandit

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan bersama polsek jajaran mengamankan 651 pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah Kota Medan.

“Penangkapan para tersangka dilakukan pada periode Juli hingga Agustus 2017,” ungkap Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, dan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah, Senin (14/8).

Dijelaskan, adapun 651 tersangka yang diamankan merupakan hasil dari pengungkapan kasus curanmor, curat, curas, dan narkoba. Hal ini dillakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Selama sebulan ada 48 kasus yang berhasil diungkap. Diantaranya, 176 Kasus 3C dengan 270 tersangka. Kemudian narkoba dengan mengamanak 78,43 Kg, Sabu 5,2 Kg, dan Ekstasi 486 butir,” jelas Kapoldasu.

Paulus menuturkan untuk kasus curanmor diketahui ada tiga tersangka dari pengakuan sudah 40 kali melakukan aksi begal di Kota Medan. Sebagai bentuk tindak tegas salah seorang tersangka terpaksa ditembak.

“Tangkapan ini merupakan hasil kerja selama sebulan. Dengan bekerja sepenuh hati melaksanakan kegiatan ruti menanggulangi masalah kejahatan yang terjadi tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN