_
Home / Aceh / Diduga Gedung Rektorat Unimal Dibakar
(WOL Photo/chairul sya'ban)

Diduga Gedung Rektorat Unimal Dibakar

LHOKSEUMAWE,WOL – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah hukum Polres Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Kali ini api dengan cepat menghanguskan gedung Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) milik Aceh Utara di Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (18/8).

Kepolisian setempat melaporkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB, tadi pagi. Kepolisian sebelumnya mengetahui adanya kebakaran berawal informasi dari warga yang diterimanya.

Penyebab kebakaran inipun masih dalam penyelidikan, bahkan diduga sengaja dibakar oleh oknum mantan karyawan Rektorat Unimal yang merasa kecewa karena kontrak kerjanya dihentikan. Pelaku bernama Safwandi (35) asal Lhokseumawe, telah menyerahkan diri ke Polres setempat.

Kebakaran-1Kepada polisi saat dimintai keterangan, Safwandi mengakui perbuatannya dan ia menyatakan siap untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya itu. Kini ia masih terus menjalani penyelidikan lebih lanjut di Mapolres.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim, AKP Budi Nasuha Waruwu, mengatakan pihaknya akan menjelaskan kronologis secara detail dan alasan pelaku membakar tempat kerjanya.

“Siang nanti pukul 14.00 WIB, Waka Polres Lhokseumawe akan memberikan keterangan Pers terkait pembakaran gedung biro Unimal,” ujar Budi.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah armada kebakaran yang didatangkan dari PT Pupuk Iskandar Muda dan Pemko Lhokseumawe telah berupaya memadamkan api dan berhasil dijinakkan. Akan tetapi terus melakukan penyiraman secara menyeluruh agar api tak lagi muncul.

Sementara itu Rektor Unimal, Prof Dr Apridar M.Si, mengatakan pihaknya menyerahkan semua kasus pembakaran itu kepada pihak kepolisian.

“Penyebabnya masih ditangani polisi, biar mereka nanti yang menjelaskan secara detail penyebabnya. Polisi saat sedang bekerja, dan kita beri kesempatan untuk mereka bekerja lebih profesional dan lebih baik,” ujarnya.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapolsek Medan Timur Bantu Perlengkapan Sekolah Anak Korban Kebakaran

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada warga korban ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.