Danrem 011: Narkoba Apapun Itu Jenisnya Harus Dibasmi

WOL Photo/chairul sya'ban

LHOKSEUMAWE,WOL – TNI dan Polri maupun penegak hukum lainnya berupaya memutusrantai peredaran narkoba apapun jenisnya. Baik itu dilakukan dengan cara menangkap kurir atau bandar, dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar guna menyelamatkan mereka untuk generasi ke depan.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, akui jajarannya dari Satuan Unit Intelkam Kodim 0113/Gayo Lues mengamankan ganja siap edar, sejumlah sembilan karung atau dengan berat 300 Kg dari sebuah mobil jenis Avanza, yang ditinggal kabur pemiliknya.

“Kita sangat bangga kepada prajurit TNI khususnya prajurit TNI Kodim 0113/Gayo Lues yang berhasil menggagalkan sembilan karung narkoba jenis ganja siap edar di wilayah Kodim Gayo Lues tersebut. Narkoba, baik apapun itu jenisnya harus dibasmi. Saat ini Narkoba berupa jenis ganja ataupun jenis lainnya, dapat menghancurkan para generasi muda, penerus bangsa Indonesia,” ujar Danrem, Senin (21/8).

Di tempat terpisah, pihaknya bersama BNN turut melakukan pencegahan narkoba pada usia produktif melalui sosialisasi yang berlangsung di SMA Negeri 2 Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini yang sedang terjadi begitu marak, terutama di kalangan pada tingkatan usia produktif, yaitu remaja dan pelajar, terlebih di era globalisasi saat ini.

“Saat ini harus lebih mengedepankan pencegahan bahaya narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung yaitu melalui penyuluhan bahaya narkoba di tingkat usia produktif, yaitu remaja dan pelajar. Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun kita tetap terus berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba,” jelas Danrem melalui Kaajenrem 011/Lilawangsa, Mayor Caj Budi Nugraha.(wol/chai/data1)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN