_
Home / Sports / Nasional / Timnas U-16 Kecolongan di Akhir Laga
foto: Antara

Timnas U-16 Kecolongan di Akhir Laga

CHONBURI, WOL – Timnas U-16 kalah tipis 0-1 dari Thailand U-16 dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium, Selasa (11/7). Skuad Garuda Asia kebobolan ketika pertandingan memasuki menit akhir.

Di babak pertama, pertahanan Timnas U-16 selalu ditekan oleh tuan rumah. Beberapa kali mereka mampu membuat bek skuad Garuda Asia bekerja keras menyelamatkan gawangnya. Pada pemain Indonesia pun kelihatan sulit keluar dari tekanan. Beruntung, Thailand tidak melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Di babak kedua, tim asuhan Fachri Husaini melakukan perubahan bermain. Sisi sayap kiri menjadi lini yang diandalkan guna memberi tekanan kepada pertahanan Thailand. Menit 54, Timnas U-16 mendapatkan peluang emas ketika tendangan Amiruddin Bagus Kahfi membentur mistar gawang Thailand yang dijaga Anuchid Taweesri.

Tuan rumah juga nyaris mencetak gol pada menit 58. Namun, sundulan Woragon Thongbai masih bisa dihalau bek Timnas U-19 tepat di garis gawang. Berbagai upaya Amiruddin cs pun gagal hingga laga memasuki menit 73.

Gawang Ahludz Dzikri Fikri akhirnya bobol diawali akselerasi Suphanat melewati dua pemain belakang Indonesia. Suphanat menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah dengan tendangan terukur ke sisi kiri gawang Merah Putih.

Kekalahan ini membuat Timnas U-16 belum beranjak dari posisi kelima klasemen Grup A. Brylian Aldama cs baru mengumpulkan satu poin hasil bermain imbang melawan Myanmar 2-2 di laga pembuka. Thailand sendiri melesat ke posisi puncak dengan tujuh poin. (wol/aa/bolaviva)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

SMSI Sumut Intensifkan Komposisi Pengurus Periode 2019-2024

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah pemilik media online telah mengintensifkan pembentukan pengurus Serikat Media Siber Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.