Survei: Tahun Kelahiran Ini Sulit Dapat Jodoh

Ilustrasi

WOL – Berdasarkan kepercayaan Chiba di China, orang yang lahir pada tahun 1991 dan 1979, atau orang yang berzodiak domba dikatakan sulit untuk mencari jodoh.

Hal tersebut, dimuat di media milik pemerintah China, Phoenix Weekly. Media tersebut melakukan survei pada hampir seluruh orangtua di Beijing, tentang menjodohkan anak laki-laki dan perempuan mereka dengan pasangannya.

Mereka menemukan bahwa orang yang lahir di tahun domba memiliki nasib buruk seumur hidup dalam hal mencari jodoh. Menurut artikel tersebut, bagi mereka yang lahir di tahun domba, cenderung memiliki hidup tidak baik, dan tidak memiliki anak.

Dilansir dari The Independent, seorang calon pasangan, Peng Shunli, ditolak oleh orangtua pasangan karena lahir pada tahun 1991, padahal ia telah memenuhi syarat mapan bagi kebanyakan warga china. “Jika bukan domba, saya pasti memilih anak perempuan Anda,” ujar Peng mengisahkan.

Sementara tidak sedikit juga orang yang menganggap hal ini hanya tahayul dan tidak terbukti. “Salah seorang teman saya mengatakan bahwa Ibu dan pacarnya juga berzodiak domba, takhayul ini omong kosong, domba memiliki temperamen terbaik,” kata Peng menjelaskan.

Menurut ahli astrologi China Master George Tang, mereka yang lahir pada tahun dengan zodiak domba, dianggap memiliki sifat tulus, cerdik, estetis, tanggap, menawan, tenang dan sensitif. “Zodiak memberlakukan peran penting dalam budaya dan komunitas China,” kata Master Tang.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini, jutaan orang mengikuti panduan ini untuk hidup dan keberuntungan dan banyak mendasarkan hubungan mereka pada karakteristik setiap zodiak. (lifeviva/ags/data1)