_
Home / Sports / Nasional / Garuda Siap Tampil Habis-habisan
foto: Antara

Garuda Siap Tampil Habis-habisan

CHONBURI, WOL – Timnas U-16 bakal menjalani pertandingan menentukan melawan Australia dalam lanjutan Grup A Piala AFF U-15, Kamis (13/7) sore ini. Bermain di Chonburi Campus Stadium, skuad Garuda Asia dituntut menang.

Hanya dengan kemenangan atas Australia, peluang Timnas U-16 melangkah ke babak selanjutnya lebih terbuka. Dari dua pertandingan yang telah dilalui, tim besutan Fachri Husaini baru mengumpulkan satu poin.

“Pertandingan melawan Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan. Titik balik tim ini bisa dilihat esok hari. Anak-anak saya harapkan bisa berjuang habis-habisan untuk mengalahkan lawan kita,” kata Fachry baru-baru ini.

Australia sendiri tidak bisa dianggap remeh. Sejauh ini, Riley Charles Warland dan kawan-kawan sudah mengoleksi tiga poin, berkat kemenangan telak 8-0 melawan Singapura.

“Saya menilai lawan itu kuat, mereka kalah sekali dari Thailand namun bisa bangkit menang saat lawan singapura. Saya rasa pertandingan besok akan sangat menarik,” imbuhnya.

Fachri sudah melakukan analisis terhadap kekuatan Australia. Menurutnya, sisi sayap bakal menjadi perhatian, karena umpan silang yang dilepaskan seringkali menjadi peluang berbahaya.

“Lawan memiliki pemain sayap yang bagus, lincah dan memiliki umpan crossing yang baik. Mereka juga tidak hanya mengandalkan fisik saja, namun saya melihatnya ada permainan taktik yang bagus,” tutur sang pelatih.

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Timnas U-16 kalah dari Thailand dan imbang saat berhadapan melawan Myanmar. Saat ini, Rendy Juliansyah cs berada di peringkat lima klasemen sementara. (wol/aa/vivabola)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

“Selamat Menempuh Hidup Baru Sastroy dan Aida”

KABANJAHE, Waspada.co.id – Sastroy Bangun S.Sos secara resmi menikahi kekasih pujaannya Nuraida Br Sembiring Colia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.