_
Home / Sports / Internasional / Fachri: Peluang Lolos Masih Ada
foto: Antara

Fachri: Peluang Lolos Masih Ada

CHONBURI, WOL – Timnas U-16 harus menerima kenyataan kalah dari Thailand pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 2017 di IPE Chonburi Campus Stadium, Selasa (11/7) kemarin. Pada laga ini, Garuda Asia kalah tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Thailand dicetak oleh Suphanat Mueanta pada menit 73. Meski begitu, pelatih Fachri Husaini tak ingin terlalu lama meratapi kekalahan timnya. Fachri pun melihat peluang Indonesia lolos ke semifinal tetap terbuka.

Saat ini, Rendy Juliansyah cs berada di peringkat lima klasemen dengan raihan satu poin. Sebaliknya, kemenangan ini membuat Thailand memuncaki klasemen disusul Myanmar, Australia serta Laos.

“Kami kalah dengan cara yang terhormat. Pertandingan tadi begitu ketat, kami memang mengalami tekanan tapi juga bisa memberikan tekanan dan bahkan bisa menciptakan beberapa peluang. Tapi inilah sepakbola, hasil akhirnya Thailand yang menang,” ucap Fachri.

“Kami tetap optimistis karena masih ada tiga laga lagi, ada sembilan poin yang masih bisa kami kejar. Kalau di tiga pertandingan berikutnya kami bermain minimal seperti ini, saya optimistis bisa meraih hasil positif di tiga laga sisa. Jadi, peluang kami untuk lolos masih terbuka,” tegas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Tiga pertandingan yang akan dihadapi Indonesia U-16 selanjutnya melawan Australia U-16 pada Kamis (13/7) besok, lalu, Laos (15/7), dan Singapura U-16 (17/7).(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Imbang Tanpa Gol, Timnas U-16 Tetap Lolos

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Timnas U-16 memastikan tiket fase knock out Piala Asia U-16 2018, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.