_
Home / Sumut / DPRD Sumut Apresiasi Pemprov Sumut Raih 3 Kali WTP
WOL Photo

DPRD Sumut Apresiasi Pemprov Sumut Raih 3 Kali WTP

MEDAN, WOL – Sebanyak 9 fraksi di DPRD Sumut memberikan pemandangan umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPJP) APBD Provinsi Sumut tahun anggaran 2016. Dalam rapat paripurna yang digelar Senin (10/7), dewan mengapresiasi perolehan predikat Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) yang diraih Pemprov Sumut selama tiga tahun berturut-turut.

Apresiasi tersebut disampaikan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Jenny Riany Lucy Berutu. Dikatakan, Fraksi Demokrat menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumut yang telah dapat menjalankan UU terkait dengan pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2016 secara tepat waktu. “Kami juga mengapresiasi atas dipertahankannya Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” sebutnya.

Hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Aduhot Simamora, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Plt Sekda Provsu Ibnu Hutomo, juga sejumlah pimpinan SKPD Provsu dan sejumlah anggota DPRD Sumut.

Lebih lanjut dikatakan Jenny, contoh penting atas opini BPK RI ini adalah bahwa WTP tersebut merupakan pernyataan professional penilaian mengenai ‘kewajaran’ laporan keuangan dan bukan merupakan ‘jaminan’ tidak adanya fraud (penyimpangan) yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya penyimpangan di kemudian hari.

Namun, dalam kesempatan itu Fraksi Demokrat juga menyampaikan kalau Pemprov Sumut mengusung visi pembangunan Sumut sebagai provinsi yang berdaya saing menuju Sumut Sejahtera.

“Berdasarkan hal ini, Pemprov Sumutu kita minta untuk benar-benar fokus menuntaskan sisa masa bakti kepala daerah hingga tahun 2018 nanti dengan upaya untuk mewujudkan Sumut sebagai provinsi yang berdaya saing dan sejahtera,” kata Jenny.

Hal senada diungkapkan anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut, Herman Sembiring juga mengapresiasi Pemprov Sumut yang sudah meraih opini WTP secara berturut-turut sejak tahun 2014 hingga tahun 2016. “Pemprovsu selalu mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan Pemprovsu. Hal ini patut mendapat apresiasi dari kita,” kata Herman.

Check Also

Gubernur Berharap Makin Banyak Penghijauan

MEDAN ESTATE, Waspada.co.id – Upaya penghijauan diharapkan semakin genjar dilakukan di kawasan perkotaan. Apalagi Undang-Undang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.