_
Home / Aceh / DPC Lembaga KPK Resmi Dikukuhkan di Dewantara
WOL Photo

DPC Lembaga KPK Resmi Dikukuhkan di Dewantara

LHOKSUKON,WOL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) dan Srikandi se Provinsi Aceh resmi dikukuhkan oleh Dir Waster Lembaga KPK Provinsi Aceh, Razali, di aula kantor Camat Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, kemarin.

Para DPC KPK itu yang dikukuhkan masing-masing Aceh Utara yang diketuai Ismail Ira SE, Hamdan untuk DPC KPK Aceh Timur, Saiful DPC KPK Kota Lhokseumawe, Musliadi DPC KPK Kota Langsa, Abdurrahman DPC KPK Pidie, dan Ketua Srikandi KPK Aceh Utara, Nurliani, S.Sos.

Pengkuhan itupun dilakukan sekaligus Halal Bi Halal bersama Camat Dewantara, Amir Hamzah, Danramil 01/Dewantara Kapten Inf Rudiyanto dengan Dir Waster Lembaga KPK Provinsi Aceh, Razali didampingi wakilnya, Amiruddin MD M. Kom dan para Ketua DPC dan anggota Lembaga KPK.

Dalam sambutannya, Dirwaster Lembaga KPK Aceh, Razali, mengatakan untuk pengurus yang baru saja dikukuhkan kiranya dapat bekerja dengan baik dan melakukan hal-hal sesuai tugas dan fungsinya. Lalu, jangan mencari-cari kelemahan dan kesalahan orang.

Sementara itu, Camat Dewantara, Amir Hamzah, menyebutkan bahwa dengan kehadiran Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi tersebut jangan alergi dan gundah gulana bagi pelaksana kegiatan di kecamatan maupun gampong. Karena menurutnya, lembaga tersebut disamping melakukan pengawasan korupsi juga berperan dalam pengawasan narkoba.

“Korupsi bukan saja meraup dana untuk kepentingan pribadi atau kelompok, memberikan kesempatan untuk orang lain juga termasuk korupsi apalagi sejak perencanaan kegiatan sudah berkilah untuk mencari keuntungan pribadi. Ini yang harus dihindari sejak awal,” jelas Amir seraya mengimbau.

Dijelaskan, sisi lain juga sesuai UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Informasi Publik dimana setiap kegiatan yang menggunakan dana dari pemerintah harus disampaikan pada publik. “Itu amanah Undang-Undang yang harus kita laksanakan,” jelas Amir.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Samsul: Saya Diperintahkan Eldin Minta Kekurangan Uang ke Jepang

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam Sidang kesaksian yang menjerat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Isa Ansyari, terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.