Bravo Cedera Saat Jadi Pahlawan

foto: AP

KAZAN, WOL – Sosok Claudio Bravo menjadi sorotan saat Chile lolos ke final Piala Konfederasi 2017. Bravo tampil begitu prima dalam drama penalti melawan Portugal di Kazan Arena, Kamis (29/6).

Berbagai penyelamatan dilakukan oleh Bravo. Para pemain depan Portugal pun frustrasi dengan kegemilangannya di bawah mistar gawang Chile. Aksi ciamik kiper Manchester City tersebut berlanjut di babak adu penalti.

Dalam kesempatan ini, Bravo sukses menepis tiga tendangan penalti Portugal secara beruntun. Mulai dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani dipaksa gigit jari akibat aksi gemilang Bravo. Terungkap, Bravo tampil dalam kondisi yang tidak 100 persen fit karena cedera betis.

“Saya cedera dan tak bermain dalam kecepatan normal. Selama pertandingan, saya merasakan sakit di bagian betis,” ungkap Bravo.

“Rahasianya, saya rasa adalah kami tak pernah berhenti percaya akan kemampuan diri sendiri. Kami ingin melakukan apapun agar bisa menang. Kini, kami masih punya satu laga untuk dimenangkan,” tegas Bravo. (wol/aa/sway)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL