Zidane Terbukti Tepat Bagi Madrid

foto: realmadrid

MADRID, WOL – Zinedine Zidane boleh saja tidak dicap sebagai pelatih terhebat di dunia. Tapi Zidane jelas pelatih terbaik bagi Real Madrid dan itu sudah dibuktikan dengan gelar La Liga 2016/2017 plus Liga Champions lalu.

Semula, banyak pihak meragukan keputusan Florentino Perez selaku Presiden Madrid menunjuk Zidane pada Januari lalu menggantikan Rafael Benitez. Saat itu, Madrid dalam kondisi hancur-hancuran dan kena coret tampil di Copa del Rey.

Hanya menjadi pelatih Real Madrid Castilla, Zidane banyak diragukan bakal meraih sukses. Namun, trofi Liga Champions 2016 menjawab seluruh keraguan kala Madrid menang penalti atas Atletico Madrid di final. Zidane juga memaksa Barcelona bertarung hingga pekan terakhir La Liga sebelum akhirnya Madrid harus puas menjadi runner-up.

Dalam tempo empat bulan, Zidane mengubah pandangan publik. Setelah trofi Liga Champions 2016, Zidane mulai berprestasi dengan menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Selain itu, pelatih asal Prancis ini juga membawa El Real menoreh rekor tak terkalahkan selama 40 laga di seluruh kompetisi.

Terbaru, Zidane memastikan gelar juara La Liga ke-33 bagi Los Blancos. Selanjutnya, Zidane tinggal berjuang mempertahankan gelar Liga Champions di Cardiff untuk menghadapi mantan klubnya, Juventus. Rekor sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan trofi tersebut jadi target utama Zidane dan Madrid.

“Anda tahu sebagai pelatih Madrid, ekspektasi akan selalu tinggi. Saya suka itu, saya mengalaminya sebagai pemain, saya memenangi segalanya bersama klub ini, dengan seragam ini, tapi memenangi liga sebagai pelatih itu berbeda, rasanya luar biasa,” ujar Zidane.

“Ini merupakan hari paling membahagiakan bagi saya. La Liga adalah segalanya, karena kemenangan atas Sevilla, Celta Vigo, dan Málaga menjadi kunci sukses ini. Tak lupa juga kami selalu bersatu sebagai tim, klub, dan keluarga. Itulah pondasi yang kami bangun untuk menuju kesuksesan,” pungkas Zizou.(wol/aa/realmadrid/snet/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL