_
Home / Warta / Teknologi / Tips Dapat Duit Sebagai YouTuber
foto: blogooblok

Tips Dapat Duit Sebagai YouTuber

MEDAN, WOL – Hape masa kini kian canggih dan multiguna. Nggak heran bila bermodalkan hape saja kamu bisa buat video keren buat ditayangkan di YouTube. Dengan banyaknya pengguna hape pintar dan tren YouTuber yang meluas, nggak salah jika menjadi YouTuber terkenal menjadi impian bagi sebagian orang.

Apalagi dengan menjadi YouTuber kamu bisa punya penghasilan sendiri. Makin terkenal dan banyak viewers, makin tebal juga pundi-pundi uang kamu. Tapi jangan asal-asalan jadi YouTuber. Kamu harus perhatikan beberapa hal berikut ini supaya video kamu enak dlihat dan layak tayang.

  1. Hape

Semakin tinggi spek hape yang kamu miliki maka akan semakin bagus outputnya. Saat ini sudah banyak produsen hape yang merilis produk berbekal spek mumpuni dengan harga terjangkau. Jadi, rasanya nggak sulit mendapatkan ponsel dengan kamera yang baik untuk menjadi seorang Youtuber.

  1. Buat stok rekaman

Lakukanlah perekaman video sedikit demi sedikit. Selain akan memberikan warna yang berbeda saat hasil video nanti, merekam sedikit demi sedikit juga mengurangi adegan yang akan memenuhi memori hape.

  1. Pakai monopod/tripod

Kamu bisa mengeluarkan sedikit modal untuk membeli tripod/monopod dan hasilkan video-video yang profesional. Tujuannya, untuk menarik semua viewer menjadi subscriber channel yang kamu miliki. Ada beberapa pilihan monopod ataupun tripod di pasaran untuk ponsel.

  1. Jangan banyak video bergerak

Mengambil video dengan posisi diam akan lebih menarik hasilnya daripada mengambil gambar bergerak. Termasuk pula zoom in dan zoom out. Kurangi pengambilan gambar dengan cara tersebut supaya nggak melelahkan mata yang menyaksikan video kamu.

  1. Manfaatkan aplikasi pendukung

Manfaatkan jenis-jenis aplikasi pengolah video instant yang beredar di Play Store. Selain aplikasi pengolah video, kamu juga dapat menemukan aplikasi pengolah suara hingga aplikasi pendukung kamera kreatif.

  1. Edit supaya menarik

Kurang puas dengan hasil yang didapat dari edit instant aplikasi hape? Kamu bisa pakai software yang bisa menghasilkan editing video dengan maksimal. Misal Adobe Premiere atau Final Cut Pro. Tapi melihat semakin majunya teknologi, rasanya aplikasi editing di hape sudah sangat memadai.(wol/aa/grid/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

BPJS-TK Lakukan MoU Dengan PLKK

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Medan Kota lakukan MoU perpanjangan kerjasama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.