Polisi Ciduk 2 Napi dan 1 Cewek Pemasok Ganja 2 Kg ke Rutan

2 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Tanjung Gusta dan wanita pemasok narkoba diamankan di Mako Polsek Medan Helvetia.(WOL Photo/gacok)

MEDAN, WOL – Tiga tersangka kepemilikan narkoba dalam penyergapan lokasi parkir dekat tong sampah Rutan Kelas I, Tanjung Gusta Medan, ditangkap polisi, satu diantaranya wanita.

Adapun ketiga tersangka masing-masing, Ahmadi alias Adi (48) penghuni Blok D38, Rutan kelas I, Tanjung Gusta, Suwarno alias Warno penghuni Blok D37, Rutan Kelas I, Tanjung Gusta, keduanya Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Tanjung Gusta dan wanita Rosmaini alias Iyus penduduk Jalan Titi Sewa, Benteng Hulu Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti, 2 bungkus koran berisikan ganja kering sekitar 2 Kg dan 2 unit handphone merk Nokia warna merah.

Informasi Waspada Online di lapangan, Selasa (23/5), terkuaknya kasus itu pada Senin (22/5) sekitar pukul 10.00 WIB, dan awalnya tersangka Iyus berkunjung ke Rutan Kelas I Tanjung Gusta.

Lalu dia meletakkan 1 plastik besar warna putih ke tong sampah di parkiran rutan. Namun petugas kepolisian yang sedang bertugas di rutan mengetahui dan mencurigai gerak-gerik tersangka Iyus.

Advertisement

Petugas kepolisian tersebut mendekati tersangka Yus dan langsung menyuruh bungkusan yang diletakkan ke dalam tong sampah itu diperiksa.

Ternyata bungkusan itu 2 bungkus koran yang berisikan ganja kering, kemudian petugas kepolisian melakukan pengembangan dan mengamankan 2 Napi bernama Adi dan Warno.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, Iptu I Made Yoga Mahendra SIK SH, kepada Waspada Online, mengatakan ketiga tersangka kini masih menjalani pemeriksaan.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN