April, 10 Peristiwa Kebakaran dan 4 Korbannya Tewas di Medan

WOL Photo/lihavez

MEDAN, WOL – Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Muhammad Yunus, mengungkapkan tercata terjadi 10 kali musibah kebakaran sepanjang Bulan April 2017 di Medan.

“Sepanjang April, terjadi 10 kali kebakaran, kebanyakan diduga karena hubungan arus pendek listrik (korslet), dan ada juga karena kelalaian, dan ada juga karena sengaja dibakar,” ungkapnya, Selasa (2/5).

Dikatakan, jumlah kebakaran ini sama persis dengan kebakaran di Bulan Maret, namun bila dibandingkan, kebakaran di bulan Maret tidak menelan korban jiwa.

“Dari 10 kejadian kebakaran itu, sedikitnya 4 orang terenggut nyawanya akibat kebakaran, seperti yang terjadi di Jalan Milala Simpang Gardu Kecamatan Medan Tuntungan,” sebutnya.

‎Sementara itu, lanjut Yunus, untuk peristiwa pohon tumbang, di Bulan Maret, tercatat nihil. Begitu juga untuk banjir di Medan, tidak ada tercatat di Bulan Maret.‎

“Peringatan cuaca waspadai hujan lebat disertai angin kencang, untuk hari ini laporan kebencanaan nihil,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN