_
Home / Fokus Redaksi / 48 Adegan Warnai Rekonstruksi Andi Lala Cs
WOL Photo/ega ibra

48 Adegan Warnai Rekonstruksi Andi Lala Cs

MEDAN, WOL – Dalam rekonstruksi kasus pembunuhan satu keluarga di Jalan Mangaan, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, sedikitnya 48 reka ulang adegan dilakoni Andi Lala bersama dua rekannya Andi Syahputra dan Roni, saat menghabisi nyawa Rianto beserta istri, dua anak, dan mertua tersebut.

“Hari ini kita telah melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan Andi Lala Cs terhadap satu keluarga sejumlah 48 adegan,” ungkap Kasubdit III Jahtanras Polda Sumut, AKBP Faisal  Napitupulu, Senin (8/5) usai melakukan rekonstruksi kepada Waspada Online.

Dari rekonstruksi yang dilaksanakan, turut dihadiri pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, serta penasehat hukum ketiga tersangka. Namun dari gelar perkara yang dilakukan, dua adegan terpaksa ditunda karena warga mencoba menghakimi para tersangka.

“Rekonstruksi berjalan lancar. Namun dua adegan terpaksa ditunda karena kondisi di lapangan tidak memungkinkan. Sehingga nantinya dua adegan yang tertunda akan dilaksanakan di Polda Sumut,” ungkap perwira dengan pangkat dua melati di pundak tersebut.

Faisal menuturkan, adapun dua adegan rekonstruksi yang sempat dibatalkan, yakni ketika Andi Lala hendak mengambil besi seberat 15 Kg dari dalam mobil dan hendak membuang barang bukti. Namun begitu semua berjalan lancar, tidak ada kejanggalan dalam keterangan yang diberikan Andi Lala saat memperagakan pembunuhan sadis tersebut.

“Sampai saat ini belum ada tambahan fakta-fakta di lapangan dalam kasus pembuhunan satu keluarga tersebut. Memang tadi sempat berhenti di adegan ke 15 karena banyak warga yang mencoba menghakimi para tersangka. Walaupun begitu berkat pengawalan ketat dari personel gabungan rekonstruksi berjalan lancar,” tuturnya.

Disinggung mengenai rekonstruksi yang di rumah Andi Lala di kawasan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Faisal mengaku Ditreskrimum Polda Sumut secepatnya akan menggelar rekonstruksi. “Selesai dari sini (Mabar-red) akan dilanjutkan rekonstruksi ke Pakam,” pungkasnya.

Diketahui, satu keluarga di Jalan Mangaan, tewas dibantai Andi Lala Cs membawa kabur sepeda motor dan handphone korban, Minggu (9/4). ‪Kelima korbannya yaitu, Rianto (40), istrinya Sri Riyani (40), Sumarni (60), mertua Riyanto, Naya (13) putri Riyanto, dan Gilang (8) putra Riyanto. Sementara Kinara (4), salah seorang putri Riyanto dan Sri Ariyani, ditemukan dalam kondisi selamat.(wol/lvz/data1)

Check Also

Jaga Pasokan BBM, Pertamina Bentuk Satgas Nataru 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 serta untuk menjaga kendala pasokan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.