_
Home / Sports / Internasional / Vinales Tidak Kecewa Gagal Pole
foto: motorsport

Vinales Tidak Kecewa Gagal Pole

RIO HONDO, WOL –  Meski hanya mendapatkan posisi start keenam pada balapan GP Argentina, Senin (10/4) dini hari nanti, Maverick Vinales mengaku tidak kecewa. Pebalap Movistar Yamaha ini kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda).

“Saya tidak kecewa. Kami sedkit mengalami kesulitan dengan cengkeraman ban belakang dan saya tidak tahu mengapa,” kata Vinales di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4).

Perebutan posisi start pada sesi kualifikasi berlangsung di lintasan basah karena hujan. Kondisi inilah yang membuat Vinales tidak bisa tampil maksimal. Padahal, pada dua sesi latihan bebas sebelumnya, Top Gun selalu menjadi pebalap tercepat.

“Saya merasa ada yang aneh saat sliding di lintasan basah, sangat berbeda dengan saat lintasan kering. Jadi, kami harus menganalisis ini,” ujar Vinales.

Bagi Vinales, ini merupakan pertama kali memacu YZR-M1 di lintasan basah. Meski begitu, mantan rider Suzuki Ecstar ini masih bisa mencatat putaran lebih baik dari rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang akan start dari posisi ketujuh.

“Saya masih di baris kedua. Dari situ, saya bisa melakukan start yang bagus dan bersaing untuk meraih kemenangan besok (saat balapan, Minggu),” kata pebalap berusia 22 tahun tersebut.

Vinales datang ke Argentina dengan bekal meraih kemenangan pada seri pertama musim ini di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Maret. (wol/aa/motogp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kunjungi Waspada Online, Mahasiswa USM Tambah Wawasan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan mahasiswa Ilmu Jurnalistik Universiti Sains Malaysia (USM) studi tur ke redaksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.