_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Peredaran Uang Palsu di Tangerang Terungkap, Tiga Pelaku Ditangkap
Foto: Ilustrasi

Peredaran Uang Palsu di Tangerang Terungkap, Tiga Pelaku Ditangkap

agregasi
agregasi

 

TANGERANG – Tiga komplotan pengedar uang palsu yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Tangerang ditangkap polisi di tempat berbeda saat berupaya mengedarkan uang palsu pecahan Rp100 ribu senilai jutaan rupiah. Ketiganya adalah Ropik bin Rais (33), Adul bin Misran (33), dan Suhendi (36).

Kapolsek Panongan, AKP Trisno Tahanmuji mengatakan, pengungkapan kasus uang palsu ini berawal dari informasi warga akan adanya transaksi uang palsu yang dilakukan tersangka Ropik di sekitar wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Dari informasi ini, lanjut Trisno, polisi melakukan penelusuran ke sebuah tempat pencucian motor di wilayah Cikupa. Di sana petugas mendapati pelaku yang hendak melakukan transaksi jual beli uang palsu dengan seseorang.

“Kemudian petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku Ropik. Kami dapati 10 lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu dari tangan pelaku,” ucapnya kepada Okezone, Sabtu (4/3/2017).

Ia menjelaskan, dari penangkapan Ropik inilah petugas melakukan pengembangan kepada dua tersangka lain yakni Adul Bin Misran (34) dan Suhendi (36). Setelah dilakukan pengembangan polisi menangkap keduanya di tempat berbeda.

Dari tangan pelaku Adul yang ditangkap di sekitat pinggir Tol Balaraja Timur, petugas mengamankan tiga lembar uang palsu pecahan Rp100 ribu. Dari tangan pelaku Suhendi yang ditangkap di sebuah kontrakan di wilayah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, petugas menyita uang palsu pecahan Rp100 ribu senilai Rp7,1 juta.

“Ketiganya sudah kita amankan dan akan kita jerat dengan Pasal 36 ayat 2 dan ayat 3 UU No.7 Tahun 2011 tentang Mata Uang,” tukasnya.

Check Also

Gubsu Minta Pameran Surat Kabar Diperpanjang

MEDAN, Waspada.co.id – Animo masyarakat yang begitu tinggi melihat Pameran Satu Abad Surat Kabar Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.