_
Home / Medan / Umat Budha Padati Vihara Setia Budi
WOL Photo/lihavez

Umat Budha Padati Vihara Setia Budi

MEDAN, WOL – Jelang Perayaan Imlek 2568, umat Budha memadati Vihara Setia Budi yang berada di Jalan Irian Barat/Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, Jumat (27/1) malam.

Pantauan Waspada Online di lapangan, para jamaah tampak kusyuk sembahyang memajatkan doa kepada dewa menjelang Perayaan Imlek. Bahkan jamaah juga membawa keluarga dan sanak saudara menyambut Tahun Sio Ayam api tersebut.

Suasana kian terasa meriah dengan dipasangnya pernak-pernik imlek. Tidak hanya itu, di depan vihara juga ditemui para penjual dupa untuk melaksankan ibadah.

Dalam Perayaan Imlek pengurus vihara juga tampak sibuk menyiapkan beberapa alat sembahyang. Di mana nantinya diprediksi ribuan Umat Budha akan mendatangi vihara berharap keberkahan pada Imlek 2017 tersebut.

“Sudah mulai berdatangan para jamaah ke vihara ini bang. Ya bisa sampai tengah malam nanti mereka sembahyang,” ujar Moch Yunus salah seorang pengawas Vihara Setia Budi saat ditemui wartawan.

Disebutkan, pengurus vihara telah mempersiapkan segala macam pada Perayaan Imlek. Dimana telah menyiapkan lahan parkir dan petugas pengamanan agar jamaah dapat sembahyang dengan tenag.

“Saat ini kondisi di sini masih terpantau kondusif. Ya mudah-mudahan sembahyang Imlek tidak ada gangguan dan berjalan aman,” sebutnya yang mengaku telah bekerja selama 10 tahun.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada jamaah Vihara Setia Budi yang melaksanakan sembahyang Polsek Medan Timur mendirikan Pos Pengamana (Pospam-red) yang terdiri dari TNI, Dishub, dan Tim Medis tidak jauh dari tempat ibadah Umat Budha tersebut.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Diminta Tangkap Oknum Kepling dan Istri Penganiaya Suami

MEDAN, Waspada.co.id – Oknum Kepala Lingkungan (Kepling,red) berinisial Sn dilaporkan ke Polsek Medan Timur. Pasalnya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.