Polisi Tangkap 3 Penembak Kuna, 2 Tembak Mati

WOL Photo

MEDAN, WOL – Timsus Satreskrim Polrestabes Medan dan Ditreskrimsus berhasil mengungkap kasus penembakan yang menewaskan pengusaha senjata, Indra Gunawan alias Kuna (43).

Informasi yang diperoleh Waspada Online, Minggu (22/1), petugas berhasil meringkus tiga orang pelaku. Dua di antaranya ditembak mati petugas karena melawan.

“Dua tersangka yang kita berikan tindakan tegas (tembak mati) adalah orang yang menyuruh penembakan, yakni Rawi. Seorang lagi yang berperan sebagai penembak korban bernama Putra,” terang Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Sandi menyebutkan tersangka Rawi ditangkap di kawasan Jalan Sekip Medan Baru dan Putra yang disebut-sebut oknum aparat ini ditangkap di kawasan Sei Mencirim, Medan Sunggal, dini hari tadi. Sementara itu, Jon Endra alias Jen ditangkap di kawasan Kota Tebingtinggi, Sabtu (21/1) kemarin.

Tersangka Jon Endra alias Jen ini berperannya sebagai joki atau pengendarai sepeda motor saat aksi penembakan terjadi di sekitar Toko Kuna Air Rifle & Air Soft Gun milik korban di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kesawan, Rabu (18/1) lalu.

Mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan ini menuturkan saat ini ketiga tersangka penembakan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut. Di mana dua tersangka dilakukan otopsi sementara satu tersangka lainnya diberikan perobatan.

“Mungkin itu dulu keterangan sementara karena kami sedang mengurus jenazah kedua tersangka dan keterangan lebih lanjut nanti Pak Kapolda yang ekspos,” pungkasnya.

Pantauan Waspada Online, dari RS Bhayangkara Polda Sumut, petugas kembali mengamankan dua tersangka penembak Kuna. Dengan demikian, total pelaku lebih dari tiga orang. (wol/lvz/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL