_
Home / Sumut / H+1 Imlek, Penumpang KA Padat Naik 20 Persen
WOL Photo

H+1 Imlek, Penumpang KA Padat Naik 20 Persen

SUMUT, WOL – H+1 perayaan Imlek, pengguna jasa moda angkutan Kereta Api masih memadati stasiun KA Medan, Minggu (29/1).

Berdasarkan data, Jumlah penumpang KA periode libur imlek tanggal 26 , 27 , 28 januari 2017 sudah mencapai 30.296 orang atau naik sekitar 20% jika di bandingkan pada periode yang sama di liburan hari biasa ( jum’at – sabtu – minggu ) yang rata – rata berjumlah 25.269 orang.

Angka tersebut diprediksi akan terus naik pada tanggal 29 dan 30 nanti, destinasi yang paling banyak diminati adalah tujuan Tanjungbalai. Demikian hal ini disampaikan Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia Divre I Sumut-Aceh, Joni Martinus.

“Selain itu untuk terus meningkatan minat masyarakat agar menggunakan jasa angkutan Kereta Api maka PTKAI mengadakan program promosi ” rame – rame lebih seru ” berupa potongan sebesar 20%  bagi tiket rombongan untuk kereta api komersial jarak jauh dan jarak menengah,” tuturnya.

Hanya berlaku untuk KA Sribilah Utama dengan nomor perjalanan KA U43 jurusan Rantau Prapat – Medan jadwal keberangkatan jam 08:40 wib dan KA Sribilah Utama dengan nomor perjalanan KA U44 jadwal keberangkatan jam 08:40 wib jurusan Medan – Rantau Prapat, promo ini diselenggarakan untuk periode peme­sanan tanggal 27 Januari sampai 10 Maret 2017.

“Sedangkan untuk per­iode keberangkatan ta­nggal 1 Februari sampai 30 Maret 201­7 khusus pada hari se­lasa, rabu dan kamis,  kecuali tang­gal 28 maret 2017 jumlah pemesana­n minimal 20 tiket de­wasa pada kereta api yang sama diberikan disko­n,”tutup Joni. (wol/eko/data2)

Check Also

Tewas Disambar KA, Pria Tanpa Identitas Hebohkan Warga Kalianda

MEDAN, Waspada.co.id – Pria yang belum diketahui identitasnya (Mr X) tewas mengenaskan usai disambar kereta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.