GKN: Ratusan Paket Ganja dan Sabu Tak Bertuan di Kelurahan Sei Mati

WOL Photo/Lihavez Suprima Aidi

MEDAN, WOL – Sat Narkoba Polrestabes Medan menggerebek kawasan padat penduduk di Jalan Brigjend Katamso, Gang Nasional, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (13/1).

Penggerebekan dilakukan karena kawasan itu diduga marak peredaran narkoba.

Pantauan Waspada Online di lapangan, dalam penggerebekan puluhan personel Sat Narkoba Polrestabes Medan dibantu Sat Sabhara Polrestabes Medan diturunkan untuk menangkap para bandar narkoba.

Setibanya di lokasi, petugas langsung menyisir gang-gang kecil serta menggeledah beberapa rumah penduduk yang dicuriga sebagai lokasi transaksi dan penggunaan narkoba.

Ternyata benar, saat petugas tengah melakukan penggeledahan, ditemukan ratusan bungkus ganja, dan beberapa paket sabu di dalam bungkusan plastik. Kemudian petugas yang menemukan narkoba itu pun langsung mengamankannya.

Namun, pemilik narkoba itu tidak diketahui dan diduga sudah kabur saat mengetahui kedatangan petugas.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda Saragih, menuturkan penggerebekan di Gang Nasional, menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat tentang maraknya peredaran narkoba. Bahkan warga sekitar juga beralih profesi sebagai bandar narkoba.

“Dalam penggerebekan ini kita menemukan ratusan paket ganja siap edar dan beberapa paket sabu,” terangnya usai melakukan penggerebekan.

Ganda menyebutkan, para bandar berhasil melarikan diri saat petugas tiba di lokasi saat melakukan penggerebekan. Sehingga tidak diketahui siapa pemilik ratusan paket narkoba tersebut.

“Nantinya narkoba yang disita akan kita amankan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan. Nantinya barang bukti tersebut akan dimusnahkan,” sebutnya didampingi Kanit Idik I Sat Narkoba Polrestabes Medan, AKP Eliakim Sembiring.

Pantauan Waspada Online di lapangan, gerebek kampung narkoba yang dilakukan Sat Narkoba Polrestabes Medan membuat warga sekitar keluar rumah menyaksikan petugas menangkap bandar narkoba. (wol/lvz/data2)

Editor: Agus Utama