Bilal Jenazah & Guru Mengaji Terima Honor

WOL Photo/muhammad rizki
Iklan

MEDAN, WOL – Mulai hari ini, Jumat (30/12),  Pemko Medan akan menyalurkan biaya jasa pelayanan kepada para bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ, guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji, melalui rekening Bank Sumut. Untuk memastikan apakah biaya jasa pelayanan tersebut sudah masuk atau tidak, dihimbau segera mengecek rekeningnya masing-masing.

Menurut Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, melalui Kabag Agama dan Pendidikan Sekretariat Daerah Kota Medan, Ilyas Halim, biaya jasa pelayanan yang disalurkan Pemko Medan sebesar Rp30 miliar lebih. “Insya Allah mulai besok, Pemko Medan sudah menyalurkan biaya jasa pelayanan melalui rekening Bank Sumut,” terangnya.

Apabila biaya jasa pelayanan itu sudah diterima, sebut Ilyas, selanjutnya meminta kepada seluruh bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ, guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji segera mengumpulkan foto copy buku rekening mereka masing-masing.

Untuk bilal jenazah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, Ilyas mengatakan foto copy buku rekening itu dikumpulkan melalui kecamatan masing-masing. “Sedangkan bagi guru MDTA, guru TPQ/TKQ, guru Sekolah Minggu serta guru Maghrib Mengaji, foto copy buku rekening dikumpulkan di Kantor Kementrian Agama Kota Medan,” jelasnya.

Ilyas berharap agar bantuan yang diberikan Pemko Medan ini dapat bermanfaat bagi mereka, serta  semakin mendukung pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terutama dalam membangun kehidupan di bidang keagamaan maupun spiritual di tengah masyarakat. “Pemberian ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Medan atas upaya yang mereka lakukan selama ini,” ungkapnya.

iklan

Selanjutnya Ilyas berharap agar bantuan yang diberikan ini tidak dipandang dari besar jumlahnya, tetapi anggaplah itu sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemko Medan, sekaligus sebagai motivasi dalam menjalankan peranan dan tugasnya masing-masing di tengah masyarakat. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat serkaligus dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Dikatakan Ilyas, pemberian bantuan ini dilakukan karena Pemko Medan, terutama Wali Kota menilai bilal jenzah, penggali kubur, pengurus rumah ibadah, imam masjid, guru MDTA, guru TPQ/TKQ, guru Sekolah Minggu dan guru Maghrib Mengaji merupakan salah satu garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam membangun kehidupan beragama di Kota Medan. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan