Wenger Akui Arsenal Tidak Banyak Peluang

foto: dailymail

MANCHESTER,WOL – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa The Gunners memang kesulitan menciptakan peluang berarti saat melawan Manchester United dalam lanjuta Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (19/11) kemarin.

Seperti diketahui, Arsenal mampu mencuri satu poin dalam lawatannya ke markas Setan Merah. Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Juan Mata, Meriam London menyamakan skor sebelum pertandingan berakhir lewat sundulan Olivier Giroud.

“Kami tak menciptakan banyak peluang, ini pertandingan yang intens. Di babak pertama kami melakukannya dengan baik tanpa menciptakan banyak peluang. Tapi di babak kedua mereka di atas kami dan layak unggul,” ujar Wenger, Minggu (20/11).

“Setelah itu mereka menurun dan kami senang untuk bangkit meraih poin. Kami menunjukkan tekad baja, kami ingin bermain dengan gaya juga, tapi kami lebih banyak memiliki tekad baja daripada gaya hari ini. Kami memiliki semangat bagus dan itu telah kami tunjukkan hari ini,” sambungnya.

Hasil imbang justru membuat Juan Mata frustrasi. Menurut gelandang asal Spanyol tersebut, Setan Merah asuhan Jose Mourinho berhasil memberi tekanan ke daerah pertahanan Arsenal sepanjang pertandingan.

Advertisement

“Itu benar-benar membuat frustrasi. Kami sudah dekat dengan kemenangan, tetapi ini adalah Liga Premier dan setiap tim akan bertarung hingga akhir pertandingan,” tutur Mata.

Sementara itu, Mourinho justru mengaku kalah dari Wenger. Kendati beraroma sindiran, pelatih asal Portugal ini menyebutkan bahwa hasil imbang dengan Arsenal terasa seperti kekalahan.

“Tentu untuk Arsenal rasanya seperti kemenangan. Jadi akhirnya saya kalah melawan Arsenal. Akhirnya saya kalah melawan Arsene,” sebut Mou.(wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL