_
Home / Fokus Redaksi / Tak Ada Biaya, Abdul Azis Terpaksa ‘Nginap’ Sebulan di RS Mitra Medika
WOL Photo/Ridin

Tak Ada Biaya, Abdul Azis Terpaksa ‘Nginap’ Sebulan di RS Mitra Medika

MEDAN, WOL – Tidak ada uang untuk membayar biaya perawatan medis di rumah sakit menjadi beban berat yang ditanggung oleh keluarga Abdul Azis (36) warga Pasar 3 Medan Marelan.

Sudah sebulan lebih Abdul Azis yang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mitra Medika Jalan Yos Sudarso Medan, harus terpaksa menjalani rawat inap karena kekurangan biaya belum dibayar kepada rumah sakit.

Menurut Aswani (85), semestinya Abdul Aziz sudah bisa keluar dari rumah sakit tersebut, tetapi pihak rumah sakit meminta jaminan dan biaya rumah sakit yang berjumlah RP80 juta lebih dapat dicicil.

“Sudah kami bayar Rp11 juta. Jumlah biaya perobatan di rumah sakit Rp80 juta lebih. Rumah sakit minta jaminan seperti surat tanah kalau mau keluar, dan sisa biaya rumah sakit bisa dicicil, tetapi apa yang mau jadi jaminan, rumah saja kami, ngontrak,” ujar Aswani.

Sebagai ibu kandung Abdul Aziz, Aswani meminta perhatian dari pemerintah untuk membantu meringankan biaya yang cukup besar terhadap perawatan rumah sakit Abdul Azis.

“Saat ini istri Abdul Azis pontang-panting cari biaya, agar suaminya bisa keluar dari rumah sakit. “Kami sudah bingung mau kemana lagi cari uang, saya mohon perhatian dari pemerintah agar anak saya ini bisa keluar rumah sakit,” ujar Aswani yang setia menunggu anak kandungnya tersebut di kamar rawat inap lantai 3 nomor 325.

Sementara itu Kepala SDM Rumah Sakit, Ruri Angelina, saat dikonfirmasi Waspada Online melalui sambungan telepon, membenarkan ada pasien yang bernama Abdul Aziz yang masih dirawat di rumah sakit tersebut.

“Abdul Aziz ini adalah pasien rumah sakit karena percobaan bunuh diri, jadi sulit untuk mendapat bantuan, masih ada biaya yang harus dibayar kalau mau keluar. Kemarin pihak rumah sakit sudah diskusi dengan pihak keluarga Abdul Azis, kesimpulannya, pihak keluarga Abdul Azis akan berusaha mencari kekurangan biaya, jadi kami masih menunggu bukan menahan Abdul Azis,” tukas Ruri.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Mantap! STIK-P Makin ‘Go International’

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah menerima kunjungan mahasiswa jurnalistik School of Communication di Universiti Sains Malaysia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.