_
Home / Warta / Mancanegara / Presiden AS Terpilih Donald Trump Akan Temui Obama Bahas Transisi
Istimewa

Presiden AS Terpilih Donald Trump Akan Temui Obama Bahas Transisi

agregasi
agregasi

 

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump dijadwalkan bertemu dengan petahana Presiden Barack Obama di Gedung Putih untuk membahas transisi kepemimpinan hari ini. Menurut informasi yang dihimpun ITV, Kamis (10/11/2016), Obama akan menjamu Trump di Oval Office pada pukul 11.00 waktu setempat (setara 22.00 WIB).

Menanggapi terpilihnya Trump, Obama mengaku bisa menerimanya dan berharap ayah lima anak tersebut bisa memimpin Negeri Paman Sam dengan semangat persatuan dan penuh hormat. Suami Michelle Obama itu juga meyakinkan proses transisi kepemimpinan akan lancar. Di samping itu, dia menyerukan kepada para pemilih yang merasa kecewa dengan hasil pilpres AS untuk lebih mengutamakan persatuan dan kesatuan daripada memikirkan perpecahan politik.

“Kita semua menginginkan yang terbaik bagi negara ini. Itulah yang saya dengar dari pidato kemenangannya semalam. Itu juga yang saya dengar ketika saya berbicara dengannya secara langsung dan saya berbesar hati untuk itu. Hal tersebut adalah yang dibutuhkan negara ini, rasa persatuan, inklusi, rasa hormat kepada institusi kita, cara hidup kita, hukum kita dan rasa menghormati satu sama lain,” ucap Obama dalam pidato tanggapannya atas hasil pilpres AS pada Selasa 8 November waktu setempat di Gedung Putih.

Check Also

Jaksa Jebloskan Ramadhan Pohan ke Rutan Tanjung Gusta

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), menjebloskan Ramadhan Pohan mantan calon Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.