_
Home / Medan / Ops Zebra 2016 Hari Ke-2: Disiplin Berkendara Itu Harus
WOL Photo/Ega Ibra

Ops Zebra 2016 Hari Ke-2: Disiplin Berkendara Itu Harus

MEDAN, WOL – Operasi Zebra Toba 2016 hari kedua, Kamis (17/11), dilakukan untuk menertibkan seluruh pengguna jalan khususnya dalam berkendara terlebih etika dana kelengkapan surat izin kendaraan bermotor.

Operasi gabungan yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polda Sumut, Dinas Perhubungan, Polisi Militer serta petugas penindakan hukum Kejaksaan Tinggi Negeri juga melakukan sidang di tempat. Diantaranya dilakukan tepat di depan Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB siang tadi.

Terlihat banyak pengendara yang masih belum mematuhi segala peraturan lalu lintas maupun kelengkapan berkendara. Pelajar SMA mendominasi dalam penindakan operasi ini.

Dalam operasi yang menggelar sidang di tempat ini, pengendara yang ditindak dapat langsung menyelesaikan administrasi. Disebutkan, disiplin dalam berkendara itu suatu keharusan yang wajib dijalankan para pengguna kendaraan bermotor.

Pada gelar Operasi Zebra hari pertama kemarin, Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol T Rizal Moelana, mengatakan 216 pengendara yang ditilang masing-masing terdiri atas 46 unit tilang pelanggaran helm.

“10 rambu/marka, 17 lawan arus, satu berboncengan lebih dari dua orang, 18 light on (lampu), 114 surat kendaraan roda dua maupun roda empat, enam perlengkapan kendaraan, dan 4 kelebihan muatan,” terangnya, Rabu (16/11).

Rizal menyebutkan, dengan adanya Operasi Zebra Toba 2016 yang digelar mulai Rabu (16/11) hari ini, hingga Selasa (29/11) depan, dapat merubah perilaku pengendara menjadi lebih tertib.

“Kita minta kepada kerabat dan keluarga agar taat aturan lalin dan melengkapi kelengkapan kendaraan, selama Ops Zebra benar-benar tegas dan wajib ikut sidang,” sebutnya. (wol/ebo/lvz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Kaum Millenial Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas

MEDAN, Waspada.co.id – Setiap harinya jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.