Breaking News
_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Lambatnya Proses Hukum Ahok Jadi Sebab Kegaduhan Politik
foto: merdeka

Lambatnya Proses Hukum Ahok Jadi Sebab Kegaduhan Politik

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menganggap, penyebab meningkatnya tensi politik pasca-demo 4 November lalu karena pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut adanya “aktor politik” yang menunggangi.

“Ini tambah menyinggung pedemo yang berdemo dengan tulus membela agama,” tutur Sodik saat dihubungi Okezone, Rabu (9/11/2016).

Selain itu, tensi politik juga meningkat setelah sejumlah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ditangkap dan ditepakan sebagai tersangka dengan dugaan sebagai provokator yang menyebabkan bentrokan dengan kepolisian.

Kasus Dugaan Penistaan Agama, Ahok Diperiksa Selama 9 Jam

Apalagi, para aktivis itu ditetapkan sebagai tersangka lebih cepat ketimbang menetapkan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Lambannya proses hukum terhadap Ahok membuat masyarakat, khususnya umat Islam geram. Terlebih, gelar perkara terbuka juga menghadirkan saksi-saksi yang lebih menguntungkan Ahok.

“Situasi-situasi inilah yang memperkeruh suasana akibat pemerintah tidak mampu, cerdas dan cepat tanggap meerespons tuntutan pendemo yang sejak awal jelas,s impel dan konstitusional yakni proses hukum Ahok dengan cepat,” tukasnya.

Check Also

Din Syamsuddin Dorong Pembentukan TPF Soal Kematian Ratusan Petugas Pemilu

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mendorong pembentukan Tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.