_
Home / Aceh / Kunker di Polres Aceh Utara, Kapolda Aceh Beri Dua Arahan
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Kunker di Polres Aceh Utara, Kapolda Aceh Beri Dua Arahan

LHOKSUKON, WOL – Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melakukan kunjungan kerja pertamanya Polres Aceh Utara, Jum’at (18/11). Kunkernya ini turut didampingi Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh serta pengurus Bhayangkari yang disambut baik Istimewa oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan SIK bersama anggotanya.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan, Kunker ini dilakukan bertujuan untuk meninjau kesiapan organisasi di jajaran khsusunya Polres Aceh Utara untuk melihat sejauh mana Implementasi program Kapolri yang dikenal dengan program Promoter.

Ia turut menyampaikan dua poin arahan kepada bawahannya, diantaranya sehubungan dengan masuknya tahapan Pilkada 2017 dan tindak tegas jika ada anggota Polri jajaran Polda Aceh yang terlibat dalam serangkaian tindakan kriminal maupu kejahatan berbagai bentuk.

“Mengenai pelanggaran dan kejahatan yang melibatkan personel harus jadi perhatian. Personel yang terlibat pelanggaran agar segera diberikan kepastian hukum. Apabila ada terlibat tindak kejahatan seperti illegal logging, narkoba, membekingi kejahatan dan bentuk kejahatan lainnya maka jangan ragu-ragu untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu terkait  Pilkada 2017, kata dia, terdapat beberapa potensi konflik yang teridentifikasi menjadi ancaman dan gangguan keamanan. Antisipasi semacam ini ia menegaskan untuk agar jangan sampai terjadi, dengan melalui tingkatkan solidaritas sesama anggota Polri, Intregritas, Loyalitas serta melaksanakan pembinaan secara berkesinambungan.

“Lakukan pengawasan kepada anggota di lapangan, dan tindak secara proporsional dan professional. Lalu, bangun system pencegahan pemberantasan pungli pada unit kerja masing-masing serta lakukan analisa dan evaluasi terhadap bahan tugas yang telah dilaksanakan agar dapat memperbaiki kinerja yang akan datang,” harapnya.

Untuk itu, laporan sekecil apapun dari masyarakat, ia berharap agar jajarannya segera menindaklanjuti secepat mungkin guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Institusi Polri. “Wujudkan kreativitas dan inovasi pada bidang tugas masing-masing,” urainya kembali.

Diakhir kegiatan, Kapolda Aceh yang satu ini turut menyantuni sejumlah anak-anak yatim dan piatu serta yatim piatu setempat. Ia juga turut meresmikan Gedung Satpas SIM Polres Aceh Utara. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Rekonstruksi Pembunuhan Geuchik Matang Ceubrek 21 Adegan

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 21 adegan diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan terhadap, Ruslan Aji, yang tak lain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.