_
Home / Medan / Konjen AS Medan Ucapkan Selamat Kepada Donald Trump
WOL Photo

Konjen AS Medan Ucapkan Selamat Kepada Donald Trump

MEDAN, WOL – Konsulat Jenderal Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha P Salin, bersama para siswa, mahasiswa, akademisi, pa­ra konsulat lain di Medan kenalkan system demokrasi pemilihan Presiden di Amerika Serikat.

Juha berharap warga Kota Medan sedikitnya tau seperti apa proses pemilihan Presiden di Amerika Serikat, yang pada akhirnya Donald Trump terpilih menjadi Presiden AS.

“Kegiatan ini untuk lebih menge­nalkan lagi terkait sistem demokrasi dan pemilihan Presiden di Amerika Serikat kepada warga Kota Medan. Kita dapat menyaksikan bagaimana satu demi satu dari Negara Bagian me­laksanakan pemilihan dan ini ber­beda dengan sistem pemilihan Presi­den di Indonesia yang digelar secara lang­sung,” tuturnya kepada Waspada Online, Kamis (10/11).

Kemenangan Donald Trump juga mendapatkan apresiasi dan selamat dari Juha Salin, Ia berharap Amerika bisa menjadi lebih baik lagi. Proses pemilihan dan hitung cepat dua kandidat Presiden Partai Republik Donald John Trump dengan pesaingnya dari Partai Demokrat Hillary Rodham Clinton yang saling kejar.

“Kita  selaku elemen pemerintah yang bekerja di Kemenlu AS tetap mendukung siapapun presiden terpilih, dan untuk Donald Trump yang terpilih dan akan memimpin Amerika Serikat, kita tetap mendukung.”ungkapnya.

Walau melihat pada Pilpres 2016 ini dinamikanya agak beda dari empat tahun lalu, dimana sebelumnya yang maju Barack Obama sebagai kandidat petahana (incumben). Sedangkan tahun 2016 ini, dua kandidat yang dominan yakni Donald Trump dari Republik selaku pebisnis. Hillary Clinton, kandidat wanita yang memang pejabat publik, orang politik, mantan ibu negara AS (ketika suaminya Bill Clinton, Presiden AS).

“Tentunya kita warga AS sangat optimis adanya perubahan. Dinamikanya sekarang memang tentang perubahan dan tak tertutup dengan isu-isu lain, harapannya semakin baiklah, dan hubungan antar negara juga tetap terjaga khususnya Indonesia,” pungkasnya.(wol/eko/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Era Digitalisasi, BNI Syariah Medan Salurkan ATM Beras di Tiga Masjid

MEDAN, Waspada.co.id – Bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YTH), BNI Syariah, serahkan tiga ATM beras ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.