_
Home / Sports / Internasional / Giroud Penyelamat Muka Wenger
foto: dailymail

Giroud Penyelamat Muka Wenger

MANCHESTER,WOL – Nyaris menuai malu kesembilan kali, Arsene Wenger merasa lega Arsenal berhasil menggagalkan kemenangan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/11) malam. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pertandingan menegangkan tersebut.

Wenger datang ke Old Trafford dengan rekor delapan kali kalah setiap kali berjumpa tim asuhan Jose Mourinho. Kekalahan kesembilan sudah terlihat di depan mata ketika gol Juan Mata pada menit 66 bertahan hingga 88 menit. Beruntung gol sundulan Olivier Giroud memaksa hasil imbang dan menyelamatkan muka sang pelatih.

Awalnya, MU menguasai permainan dengan mengandalkan Juan Mata dan Paul Poba di lini tengah. Upaya Setan Merah mencetak gol terbayar tuntas pada menit 66. Di sini, tendangan terukur Mata menembus jala gawang Petr Cech.

Tak ingin kehilangan poin begitu saja, Wenger memasukkan Giroud dan Granit Xhaka. Perubahan itu ternyata cukup ampuh karena Giroud berhasil menjadi pahlawan timnya di menit 88. Striker asal Prancis itu menanduk bola kiriman Alex Oxlade-Chamberlain yang juga baru dimainkan di babak kedua.

Gol ini sendiri menjadi satu-satunya ancaman berarti ke gawang David de Gea yang praktis tidak berbuat banyak sepanjang laga. Hasil ini memaksa Setan Merah tertahan di posisi enam klasemen dengan raihan 19 poin.

Kendati gagal mengalahkan Mourinho dalam pertemuan ke-16 antara keduanya, Wenger mengaku puas dengan hasil pertandingan. Hal ini memang didasari The Gunners gagal menciptakan peluang berarti ke gawang The Red Devils.(wol/aa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Waspada Online Siap Dukung HUT PFI Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai salah satu media online ternama di Sumatera Utara, Waspada Online siap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.