_
Home / Aceh / Terlibat Ledakan Bom Lapas Lhokseumawe, Abang Adik Diringkus
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Terlibat Ledakan Bom Lapas Lhokseumawe, Abang Adik Diringkus

LHOKSEUMAWE, WOL– Kepolisian Daerah (Polda) Aceh bersama Polres Kota Lhokseumawe terus melakukan pengembangan terkait insiden ledakan bom rakitan di Lapas Kelas IIA Kota Lhokseumawe. Sementara, Polisi telah meringkus dua orang pria yang diduga terlibat dalam insiden itu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman menjelaskan, pihaknya pada Senin (24/10) sekira pukul 17.30 WIB bersama Polda Aceh telah menjemput seorang narapidana kasus narkotika di Lapas Kelas IIA Kota Lhokseumawe berinisial RR (26) untuk dimintai keterangan insiden ledakan bom.

RR dijemput berdasarkan hasil pengembangan yang diduga ia terlibat dalam perakitan bom dan membantu memfasilitasi narapidana bernama Fauzi mencari bahan yang diperlukan untuk merakit bom. Fauzi merupakan narapidana kasus bom dan narkotika asal Kota Lhokseumawe, kini ia dilaporkan masih kritis sejak bom meledak saat ia rakit pada Minggu (23/10).

“RR adalah orang yang membantu Fauzi dalam kegiatan perakitan bom, dia mencari bahan-bahan yang diperlukan untuk merakit bom tersebut. Diduga bom sengaja dirakit untuk kabur dari Lapas Lhokseumawe,” jelas AKBP Hendri kepada wartawan dalam konferensi pers di Polres Lhokseumawe, Selasa (25/10).

Tak sampai disitu, masih dihari yang sama, pada pukul 20:30 Wib Polisi kembali meringkus seorang lainnya berinisial AD (25) warga Ujong Pacu Muara Satu, Lhokseumawe bersama sepeda motor maticnya bernopol BL 3702 TM. Sebelum bom meledak, AD sedang menunggu Fauzi diluar Lapas atau tepatnya di lokasi ledakan untuk membawa kabur narapidana itu.

“AD adalah adik RR, keduanya diduga terlibat dalam kasus tersebut yang mana adanya percobaan pelarian dari Fauzi dengan cara meledakkan bom. AD mencoba menjemput Fauzi dengan mengendarai sepeda motornya. Kini barang bukti hasil olah TKP sudah kami kumpulkan,” tukas Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol Isharyadi.

Adapun barang bukti yang dikumpulkan yakni satu kaleng berisi lem, serbuk semen, serbuk korek kayu, dua korek gas, serpihan ledakan, besi dan gembok, dua unit baterai handphone, dan selembar kertas pasir. (wol/chai/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polisi Sudah Tangkap 18 Tersangka Teroris Bom Polrestabes Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Sumut sampai saat ini sudah menangkap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.