_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Soal Ruang Tahanan Mewah, Wakapolda Metro: Tanya Jaksa!
okezone

Soal Ruang Tahanan Mewah, Wakapolda Metro: Tanya Jaksa!

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana, memastikan‎ Jessica Kumala Wongso tidak mendapat perlakuan istimewa dengan menempati tahanan mewah selama berada di Mapolda Metro Jaya.

Jenderal berbintang satu ini pun meminta agar awak media menanyakan kepada jaksa penuntut umum (JPU) perihal dugaan foto-foto tahanan mewah yang ditampilkan di persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin tersebut.

“Silahkan ditanyakan sama JPU saja (soal tahanan mewah Jessica). Karena polisi punya standar yang sama pada setiap tahanan,” kata Suntana saat ditemui di sela seminar Pengamanan Pilkada’ di Mapolda Metro Jaya‎, Selasa (18/10/2016).

Dikatakan Suntana, pihaknya juga menampik bahwa Jessica mendapat perlakuan yang kurang baik dari oknum anggota polisi. Sebaliknya, ruang tahanan pribadi yang diberikan kepada Jessica telah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

“‎(Kalau soal itu) tanyakan saja sama Jessica. Tapi saya yakin polisi pasti akan menggunakan SOP dalam melakukan sesuatu,” tuturnya.

S‎eperti diwartakan sebelumnya, saat membacakan replik JPU, Melanie Wuwung mengungkapkan bahwa tahanan yang ditempati Jessica merupakan salah satu tahanan yang paling mewah di Polda Metro Jaya. Sehingga hal tersebut membantah pleidoi Jessica yang mengaku menempati tahanan yang tidak manusiawi.

“Tentang kesaksian terdakwa soal ruang tahanan yang kecil, bau, dan banyak kecoa itu merupakan pilihan terdakwa sendiri supaya tidak digabung dengan tahanan lain. Bahkan, ruang yang ditempati terdakwa termasuk yang paling mewah. Kami akan memperlihatkan buktinya melalui sejumlah dokumentasi berikut ini,‎” jelas Melanie di sidang ke-30, Senin 17 Oktober 2016‎.

Check Also

Foto Kondisi Sebenarnya Ruang Tahanan Jessica

  JAKARTA – Isu tak sedap soal kondisi ruang tahanan Jessica Kumala Wongso mencuat. Beberapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.