Polres Lhokseumawe Musnahkan 42 Kg Sabu

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSEUMAWE, WOL – Barang bukti narkoba jenis sabu sejumlah 41 bungkus dengan berat 42 kilogram lebih, akhirnya dimusnahkan pihak Polres Lhokseumawe dan Polda Aceh di halaman polres setempat, Selasa (18/10).

Pemusnahan dengan cara diblender ini dipimpin Direktur Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sunardi, dan disusul Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Wakil Bupati Aceh Utara Drs Muhammad Jamil MKes, Rektor Unimal, BNNK Lhokseumawe dan Dinas Syari’at Islam.

“Barang bukti narkotika yang dimusnahkan hari ini adalah narkotika jenis sabu sebanyak 41 bungkus, dengan berat setelah disisihkan untuk dijadikan sample guna pemeriksaan di Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan adalah seberat 42,494 gram,” jelas Kapolres, AKBP Hendri Budiman.

Dikatakan, narkotika jenis sabu tersebut merupakan barang bukti yang disita oleh Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe Selasa (23/8) di Desa Tunong Blang Mangat, Lhokseumawe dari satu tersangka turut diamankan.

Dari hasil penyidikan, satu tersangka tersebut diduga merupakan sindikat narkoba jaringan internasional. Pengungkapan kasus narkotika ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang sadar akan bahaya narkoba serta instansi terkait lainnya yang sama-sama serius membantu memberantas narkoba.

iklan

“Narkotika jenis sabu yang dimusnahkan pada hari ini apabila sempat beredar di kalangan masyarakat maka diperkirakan dapat merusak generasi penerus bangsa sejumlah lebih kurang 42.000 jiwa,” tambahnya.

Pantauan Waspada Online di lokasi pemusnahan, dilakukan dengan cara diblender. Satu tersangka juga turut dihadirkan dalam pemusnahan itu.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan