_
Home / Aceh / Mahasiswa di Aceh Laporkan Ahok ke Polisi
WOL Photo/Chairul sya’ban

Mahasiswa di Aceh Laporkan Ahok ke Polisi

LHOKSEUMAWE, WOL – Mahasiswa di Aceh ramai-ramai mendatangi Polres Kota Lhokseumawe untuk melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, terkait ucapannya beberapa waktu lalu yang diduga menistakan agama Islam melalui kutipan Ayat Suci Alqur’an Surat Al Maidah ayat 51. Mahasiswa ini bahkan meminta kepada Kapolri dan Menteri Agama RI segera proses Ahok.

Hal ini berlangsung ketika seratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Serambi Mekkah yang dipimpin salah seorang mahasiswa, Fachrur Razi saat menggelar aksi damai yang berlangsung di Simpang Kuta Blang Kota Lhokseumawe, Rabu (12/10).

Seratusan mahasiswa yang tergabung ini diantaranya BEM Malikussaleh, Unimal, Politekhnik, AKPER, Himpunan Mahasiswa Islam, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi, SMUR, dan Lumbung Informasi Mahasiswa Matangkuli.

“Presiden juga harus lebih cepat menanggapi kasus penistaan agama ini dan mencabut SK Gubernur yang tidak beretika itu. Ahok sudah melanggar KUHP, salah satunya pasal 156a,” ujar Fachrur dalam orasinya yang disambut teriakan yel-yel mahasiswa lainnya.

Meskipun Ahok telah meminta maaf, namun para mahasiswa ini menganggap ucapan maaf Ahok belum cukup dengan hanya permintaan maaf saja. Dalam orasi itu, mahasiswa mengusung sejumlah poster yang salah satu isinya ,”Darah Ahok Halal”, Jaga Mulut Loe, dan beberapa tulisan dalam poster lainnya. Aksi ini dilakukan pengawalan ketat pihak kepolisian, dan tanpa adanya tindakan anarkis.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ahok Mulai Bertugas di Pertamina Senin Pekan Depan

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dipastikan mulai bertugas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.