Wali Kota Berharap Karang Taruna Jadi Mitra Terbaik Pemerintah

WOL Photo

MEDAN, WOL – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Medan, Ikhwan Habibi Daulay, berharap Karang Taruna Medan dapat menjadi mitra terbaik Pemko dalam membina pemuda, terutama dalam bidang kesejahteraan sosial.

Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Ikhwan mengakui, sebagai organisasi yang besar Karang Taruna mempunyai tugas yang mulia.

“Tugas itu adalah bersama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, terutama yang di hadapi generasi muda, baik itu bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya,” harapnya pada sambutan pembukaan Rapat Kerja Karang Taruna Kota Medan Hotel Griya Medan, Sabtu (3/9).

Menurut Wali Kota Medan, kesejahteraan sosial merupakan masalah yang sangat kompleks. Hampir tidak ada masalah kesejahteraan sosial yang berdiri sendiri tanpa terkait dengan permasalahan lainnya, misalnya kemiskinan yang juga erat kaitannya dengan ketelantaran, pengangguran, kecacatan, tuna sosial, kriminalitas, juga gizi rendah.

“Masalah ini juga menjadi pekerjaan rumah dari Karang Taruna di Medan. Saya berharap rapat kerja hari ini akan menjadi langkah strategis dalam menangani berbagai masalah kesejahteraan sosial ini,” sebut Wali Kota seraya mengajak seluruh kader Karang Taruna aktif dan proaktif dalam rapat ini dan dapat menyosialisasikan hasil rapat kerja ini di lingkungannya masing-masing.

Ketua Karang Taruna Medan Zultaufik Nasution yang turut memberi sambutan mengungkapkan, bahwa Karang Taruna merupakan anak kandung dari pemerintah. Karena itu, adalah kewajiban Karang Taruna untuk menyukses program pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan.

“Peran Karang Taruna juga telah mempunuai regulasi yang jelas, baik dalam undang-undang maupun peraturan daerah. Karena itu, saya mengajak kader Karang Taruna untuk terus bersinergis dengan aparat pemerintah di lingkungan masing-masing untuk menjalankan program pembangunan, terutama di bidang kesejahteraan sosial dan generasi muda,” ucapnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN