_
Home / Medan / Ribuan Guru Maghrib Mengaji Belum Terima Honor?
Sekretaris Fraksi PPP DPRD Medan, Irsal Fikri. (WOL Photo/M. rizki)

Ribuan Guru Maghrib Mengaji Belum Terima Honor?

MEDAN, WOL – Anggota Komisi B DPRD Medan, Irsal Fikri, meminta Pemko Medan membayar honor kepada Guru Maghrib Mengaji. Sebab, honor tersebut sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Medan 2016.

“Dalam Islam diajarkan, bayarlah sebelum keringatnya kering. Ini sudah bulan sembilan, belum juga dibayar. Kita minta Pemko segeralah membayar hak mereka,” tuturnya, Jumat (9/9).

Dijelaskan, Fraksi PPP DPRD Medan sudah menerima 15 pengaduan perihal belum dibayarkannya honor para Guru Maghrib Mengaji. Per orangnya menerima Rp300 ribu. Sementara di Kota Medan, jumlah Guru Maghrib Mengaji ada seribu orang lebih.-

“Pengaduan itu sudah disampaikan kepada bidang Agama Sekretariat Kota Medan. Namun hingga kini belum direalisasikan. Kata bidang agama, sedang pendataan. Aneh kan? Kenapa masih mendata? Bukannya data sudah ada saat penyusunan anggaran,” sindirnya.

Politisi Daerah Pemilihan II ini menambahkan, meskipun honor tersebut tidak sebesar apa yang disangkakan masyarakat pada umumnya, namun jumlahnya sangat berarti bagi mereka (guru maghrib mengaji, red), khususnya di tengah sulitnya perekonomian sekarang ini.

“Akhirnya muncul dugaan pandangan negatif. Dana itu sudah ada tapi disimpan sementara waktu di bank untuk diambil keuntungan dari bunganya,” sindir Irsal Fikri.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Over Kapasitas, Warga Binaan Rutan Labuhan Curhat ke Dewan

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudianto Simangunsong, siap membantu dan memfasilitasi keluhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.