Eldin Dukung Prestasi Atlet Medan di PON 2016

foto: waspada

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Drs  HT Dzulmi Eldin S MSi, melepas atlet dan pelatih Kota Medan yang akan memperkuat kontingen Sumatera Utara di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dalam acara rumah dinas Wali Kota di Medan, Sabtu (3/9) malam.

Acara penglepasan turut dihadiri unsur FKPD dan jajaran SKPD Kota Medan serta Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani. Acara dirangkai dengan pemberian tali asih secara simbolis serta jamuan makan malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan menyatakan selamat kepada para atlet yang telah mendapat kepercayaan terpilih sebagai kontingen Sumut di arena PON XIX yang disebutnya sebagai suatu kebanggaan.

“Kebanggaan ini kami titip ke pundak para atlet untuk menggapai prestasi,” ucap Eldin yang juga bersyukur selama ini prestasi atlet Kota Medan semakin hari semakin baik.

Eldin menyatakan akan mendukung penuh para atlet dan berpesan kepada para ofisial dan tim pendamping selalu melayani para atlet dan pelatih yang tampil di Jawa Barat nanti dengan sebaik mungkin.

“Jaga stamina dan senantiasa menjaga kondisi agar tetap fit saat bertanding,” pesan wali kota kepada kontingen.

Dalam laporannya, Drs Eddy H Sibarani mengatakan tercatat 170 atlet dan 52 pelatih asal Kota Medan tergabung dalam kontingen Sumut di PON XIX Tahun 2016. Jumlah ini, sebut Eddy, merupakan 65 persen dari total jumlah atlet Sumut yang berlaga di PON XIX dan turun bertanding di 33 cabang olahraga PON XIX pada 17-30 September mendatang.

“Di kesempatan ini, atas nama KONI Kota Medan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan dan jajaran SKPD yang terus mendukung, sehingga program KONI Medan terlaksana dengan baik. Harapan kepada para atlet untuk dapat menjaga nama baik di pentas akbar olahraga nasional ini,” ungkap Eddy.(wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL