Aceh Utara Butuh Perubahan di Segala Bidang

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara Lewat Jalur Perseorangan (Independen), Sulaiman Ibrahim dan Razali. (WOL Photo/Chairul Sya'ban).
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Kabupaten Aceh Utara masih butuh perubahan di segala bidang. Tentunya hal ini “PR” bagi pemimpin daerah maupun calon pemimpin di kabupaten itu agar menggiring ibukota lebih maju. Seperti yang diutarakan salah satu Calon Bupati Aceh Utara dari jalur Independen, Sulaiman Ibrahim.

“Ya jelas, Aceh Utara butuh perubahan. Salah satunya dengan memulangkan seluruh instansi ke ibukota di Lhoksukon. Sekarang coba lihat, hingga kini belum seluruhnya instansi kita Aceh Utara kembali ke ibukota di Lhoksukon,” ujar Sulaiman didampingi calon Wakilnya, Razali saat dimintai tanggapannya oleh Waspada Online, Rabu (28/9).

Menurutnya, jika belum mampu untuk menempati lokasi baru, maka sementara bisa saja menggunakan fasilitas yang sudah ada seperti ruko atau bangunan lain untuk instansi-instansi yang dipulangkan itu. Iya yakin jika pemimpin maupun calon pemimpin baru di kabupaten itu nantinya mampu mewujudkan impian itu.

Selain itu, Aceh Utara juga perlu memprioritaskan guru produktif di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) demi pengembangan sekolah kejuruan sekaligus terfokus pada pada SDM guru produktif.

“Kami rasa kita perlu prioritaskan ini, sehingga menghasilkan siswa produktif yang lulus dari sekolah kejuruan. Kita juga akan fokus pada prioritas ini nantinya jika dipercaya masyarakat,” ujar Calon Wakil Bupati Aceh Utara, Razali SPd, pasangan Sulaiman Ibrahim dari jalur independen.

iklan

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Aceh Utara ini menguraikan, bahwa ada sekitar 22 SMK yang perlu di prioritaskan. “Namun yang go publik baru satu SMK, yang lainnya masih jadi PR,” urainya.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan