20 Petugas BPBD Kota Medan Siaga Antisipasi Bencana

Ilustrasi (WOL Photo)
Iklan

MEDAN, WOL –  Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyiagakan sedikitnya 20 personil untuk mengantisipasi musibah banjir, pohon tumbang dan juga angin puting beliung karena kondisi cuaca yang buruk.

“Mengantisipasi potensi bencana akibat angin kencang dan curah hujan tinggi ini BPBD Kota Medan terus siaga. Setiap hari disiagakan 20 personel yang siap bertindak cepat,” terang Kepala BPBD Kota Medan, Hannalore Simanjuntak, Rabu (14/9).

Hannalore mengungkapkan, para personil akan bersiaga selama 24 jam. Nantinya akan langsung turun ke titik-titik yang dinilai perlu mendapatkan penanganan darurat.

“Tadi malam ada 3 pohon tumbang di Jalan Senam. Namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya sembari menyebutkan meski tidak ada korban jiwa, pohon besar yang tumbang merusak tembok Taman Makam Pahlawan. Sejumlah nisan yang ada di sana juga rusak tertimpa.

Sementara itu, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan, Sunardi, menuturkan  saat ini baru awal dari musim hujan. Puncaknya diperkirakan puncaknya di bulan Oktober dan akan menurun pada November mendatang.

iklan

“Sepekan terakhir hujan deras dan angin kencang terjadi di wilayah Medan sekitarnya, terutama pada sore dan malam hari. Banjir terjadi di sejumlah wilayah. Sementara  puting beliung merusak puluhan rumah di Deliserdang,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan