_
Home / Medan / Ditinggal Arisan, Rumah Mewah Ludes Dilahap Api
WOL Photo/Lihavez

Ditinggal Arisan, Rumah Mewah Ludes Dilahap Api

MEDAN, WOL – Gara-gara ditinggal pergi arisan, satu unit rumah yang berada di Jalan Mahkamah, Gang Selamat, Kecamatan Medan Maimun, Minggu (7/8) sore sekira pukul 15.30 WIB ludes dilahap si jago merah.

Informasi yang diperoleh Waspada Online saat menyambangi lokasi, rumah yang ludes terbakar diketahui milik Almarhum Ali Usman yang sekarang dihuni anak dan isterinya. Diduga penyebab kebakaran dikarenakan korsleting aliran listrik dari lantai II. Banyaknya barang-barang mudah terbakar mengakibatkan api dengan cepat menghanguskan seluruh isi rumah.

“Besar kali apinya dari lantai II. Kami rasa penyebabnya korsleting arus listrik,” terang Ijal salah seorang warga sekitar saat ditemui wartawan.

Melihat kobaran api yang begitu besar, warga sekitar langsung bertindak memadamkan api dengan air seadanya. Selain itu, tak lama berselang sedikit enam unit mobil pemadam kebakara turun ke lokasi untuk memadamkan api.

Diungkapkan Indra, sebelum musibah kebakaran penghuni rumah sedang mengikuti arisan keluarga di kawasan Marelan. Naas, saat hendak pulang dari arisan ia mendapatkan kabar rumahnya telah terbakar.

“Habis semuanya bang. Enggak ada yang tersisa. Memang tadi rumah ini kosong sedang ditinggal arisan keluarga. Enggak nyangka kali lah aku,” ungkapnya yang tampak sibuk membantu petugas pemadam kebakaran memadamkan api.

Sementara itu, dalam musibah kebakaran ini diwarnai isak tangis histeris para penghuni rumah. Di mana dua orang wanita menjerit sejadi-jadinya melihat kediamannya sudah ludes dilahap api.

“Ya Allah kok bisa begini. Di mana kami lagi kami harus tinggal. Habis semuanya. Tolonglah bang bantu kami,” teriak wanita berkulit putih tersebut.

Hampir satu jam melakukan pemadaman akhir petugas berhasil memadam kobaran api yang berhasil menghangus seluruh bagian rumah. Namun begitu, para petugas masih tetap melakukan penyiraman agar api tidak kembali marak.

“Sudah padam. Saat ini masih kita selidiki penyebabnya. Sabar ya,” terang Kanit Intel Polsek Medan Kota, AKP Cahyadi. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Check Also

Polsek Medan Kota Amankan 2 Mesin Jackpot Tak Bertuan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Kota mengamankan dua unit mesin judi jackpot di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.