_
Home / Sports / Lokal / Bulu China Wakil Sumatera Utara
WOL Photo

Bulu China Wakil Sumatera Utara

MEDAN, WOL – SSB Bulu China Deliserdang menjuarai Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016 Region Sumut. Bulu China menjadi kampiun setelah mengungguli SSB Mayang Putra 1-0 di Stadion Mini USU, Rabu (24/8).

Laga final antara Bulu China dan Mayang Putra berlangsung menarik. Bulu China bermain mengandalkan organisasi tim yang cukup rapi, sedangkan Mayang Putra lebih menonjolkan skill individu dan kecepatan.

Permainan terbuka kedua tim membuat sejumlah peluang emas tercipta. Namun Bulu China lebih bisa memaksimalkan peluang dengan mencetak gol di menit 29 setelah tendangan keras Muhammad Ramadhan tidak mampu diantisipasi kiper Mayang Putra, Awal Ramadhan.

Babak kedua, Mayang Putra asuhan duet pelatih Yunus Saragih dan Ruslan bermain lebih menekan dan cukup merepotkan pertahanan lawan. Namun hingga laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Bulu China asuhan pelatih Shalan.

Sebagai juara, Bulu China berhak mewakili Sumatera Utara dalam Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Jakarta pada awal September nanti. Partai final akan digelar di Sidoarjo pada 9 September bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Pelatih Bulu China, Shalan, mengaku puas dengan semangat juang para pemainnya. Walau masih dalam kondisi lelah setelah melakoni laga semifinal, para pemain tetap berusaha menampilkan permainan terbaik.

“Ini tahun ketiga kami tampil di final Piala Menpora. Pada 2014, kami gagal juara setelah kalah adu penalti dari Supra Pasifik. 2015 kami juga kalah adu penalti dengan Mayang Putra. Baru di tahun ketiga ini kami meraih juara sekaligus revans atas Mayang Putra,” jelas Shalan.

Ketua Umum SSB Bulu China, Resman Gomeng, mengapresiasi kerja keras seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen tim, sehingga mampu membawa Bulu China berprestasi meraih gelar juara Piala Menpora Region Sumut.

“Setelah ini, tim harus segera bersiap menghadapi seri nasional. Mudah-mudahan anak-anak bisa membuat harum nama Sumatera Utara,” ucap Gomeng.

Koordinator Piala Menpora Region Sumut, Sumitro, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya liga kali ini, khususnya kepada Pemprovsu, Disporasu, dan Asprov PSSI Sumut. (wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gubsu Minta Pameran Surat Kabar Diperpanjang

MEDAN, Waspada.co.id – Animo masyarakat yang begitu tinggi melihat Pameran Satu Abad Surat Kabar Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.